Tiga orang bersaing duduki Sekda Kabupaten Sleman

id sleman

Tiga orang bersaing duduki Sekda Kabupaten Sleman

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Tiga calon mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang kosong sejak beberapa bulan lalu.

"Hingga pendaftaran ditutup hari ini (Jumat), ada tiga orang yang akan bersaing memperebutkan jabatan Sekda Kabupaten Sleman. Dari tiga pendaftar tersebut, dua pendaftar dari lingkungan Pemkab Sleman dan satu dari Pemda DIY," kata Penjabat Sekda Kabupaten Sleman Iswoyo Hadiwarno, Jumat.

Menurut dia, pengisian jabatan Sekda Kabupaten Sleman dilakukan secara terbuka agar mendapatkan calon yang betul betul terbaik sesuai dengan ketentuan dan harapan.

"Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan 1 November 2016," katanya.

Ia mengatakan pengisian jabatan sekda tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Permenpan RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah dan dilaksanakan melalui meknisme terbuka bagi PNS yang memenuihi persyaratan.

"Tahap seleksi mencakup seleksi administrasi dan seleksi kompetensi," katanya.

Iswoyo mengatakan, untuk seleksi kompetensi dilaksanakan bagi peserta yang telah memenuhi persyaratan administrasi, dengan unsur kompetensi bidang dengan penulisan makalah, kompetensi manajerial menggunakan assessment centre, uji kesehatan, dan presentasi dan wawancara.

"Yang jelas setelah pendaftaran, panitia seleksi melakukan seleksi adminstrasi pada 26 hingga 28 Oktober 2016," katanya.

Setelah lolos seleksi administrasi maka akan dilakukan seleksi kompetensi pada 1 hingga 7 November 2016, pengiumpulan karya tulis 14 November 2016, uji kesehatan 14 November 2016, penelusuran rekam jejak tanggal 8 sampai 11 November 2016, kemudian wawancara lagi pada 16 November 2016.

"Terakhir pada 28 November 2016 panitia seleksi menyampaikan hasil kepada Pejabat Pembina Kepegawaian," katanya.

Dua pendaftar dari Sleman yaitu Kepala BPMPPT Kabupaten Sleman Purwanto Widodo?dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial?Untoro Budiharjo. Sedangkan pendaftar dari Pemda DIY adalah Kepala Inspektorat?DIY Sumadi.
V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024