40 pejabat Bantul daftar lelang jabatan SKPD

id bantul

40 pejabat Bantul daftar lelang jabatan SKPD

Kabupaten Bantul (Foto Istimewa)

Bantul (Antara Jogja) - Sebanyak 40 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendaftar lelang jabatan untuk mengisi pimpinan pada tujuh satuan kerja perangkat daerah.

Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tertinggi Pratama Pemkab Bantul Sunarto di Bantul, Rabu, mengatakan jumlah pendaftar lelang jabatan itu yang sudah masuk hingga hari terakhir penerimaan berkas administrasi pada 15 November 2016.

"Yang mendaftar lelang jabatan sampai hari terakhir 40 orang. Mereka ada yang dari kepala sekolah, kepala bidang, sekretaris kecamatan, kepala kantor, kepala bagian maupun sekretaris dinas," katanya.

Menurut dia, pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi kepala di tujuh SKPD Bantul dilayani sejak 26 Oktober sampai 15 November, untuk kemudian berkas akan diperiksa pansel dan hasilnya akan diumumkan pada 19 November 2016.

"Syarat untuk ikut lelang jabatan minimal Sarjana atau pejabat eselon III minimal golongan 4a baik yang pernah menjabat sebagai kepala kantor, kepala bidang, sekretaris kecamatan maupun belum pernah," katanya.

Tujuh SKPD itu antara lain Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Pertanahan dana Tata Ruang, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sunarto yang juga Asisten Sekretaris (Assek) Pemkab Bantul ini mengatakan, sesuai lowongan butuhnya tujuh pejabat eselon, namun agar proses lelang jabatan sesuai aturan, jumlah pendaftar minimal 21 orang, karena idealnya tiga orang untuk satu posisi.

Akan tetapi, kata dia, dari seluruh pendaftar tersebut, hanya satu SKPD yang jumlah pendaftar kurang ideal yaitu Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, sebab peminat hanya dua orang.

"Yang paling banyak peminat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ada tujuh orang. Karena Dinas PU dua orang, untuk perpanjangan pendaftaran akan kami rapatkan," katanya.
KR-HRI
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024