FIFGroup beri pelatihan 200 guru SMA/SMK

id FIFGroup beri pelatihan 200 guru SMA/SMK

FIFGroup beri pelatihan 200 guru SMA/SMK

Direktur FIFGroup Indra Gunawan menyerahkan cendera mata kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana pada pelatihan guru SMA/SMK. () (foto istimewa)


Yogyakarta (Antara Jogja) - PT Federal International Finance (FIFGroup) mengadakan pelatihan bagi 200 guru sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di Yogyakarta.

"Pelatihan yang digelar di SMKN 4 itu membekali guru mengenai pengetahuan 'software' dan aplikasi pembuatan animasi 'drawing'," kata Direktur FIFGroup Indra Gunawan di sela pelatihan.

Menurut dia, pemilihan materi pelatihan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional itu didasarkan pada saran dan kebutuhan guru di wilayah Yogyakarta.

Bersamaan dengan pelatihan itu FIFGroup juga meluncurkan sebuah video inspirasiku yang dilatarbelakangi oleh kisah nyata salah seorang guru
di Yogyakarta.

Video yang berdurasi sekitar 4 menit itu bercerita mengenai kisah hidup seorang guru dan kepeduliannya kepada sesama meskipun hidupnya tidak berlebihan.

"Melalui video itu kami mengajak segenap masyarakat untuk menonton dan membagikan video tersebut kepada masyarakat secara luas," kata Indra.

FIFGroup juga memberikan tantangan kepada netizen apabila video telah mereka bagikan sebanyak 100 ribu, maka mereka secara tidak langsung telah memberikan sumbangan sebesar Rp50 juta bagi guru di wilayah prasejahtera melalui FIFGroup.

Ia mengatakan FIFGroup berkomitmen turut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui berbagai kegiatan CSR FIFGroup Peduli.

"Secara rutin kami mengadakan kegiatan pelatihan guru di berbagai kota di Tanah Air karena kami yakin jika kalitas dan kesejahteraan bagus, maka kualitas generasi muda yang dihasilkan pasti juga bagus," katanya.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana mengapresiasi inisiatif FIFGroup dalam membantu mendukung peningkatan kompetensi dan kemampuan guru di wilayah Yogyakarta.

"Kami juga mendukung sepenuhnya program video inspirasiku yang diselenggarakan oleh FIFGroup," kata Heri.

(B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024