Bupati : target pendidikan bukan sekadar nilai tinggi

id Bupati Sleman

Bupati : target pendidikan bukan sekadar nilai tinggi

Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)

Sleman (Antara) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo, mengatakan target proses pendidikan bukan hanya sekadar untuk memperoleh nilai tinggi.

"Tujuan dan target pendidikan lebih kepada bagaimana mempersiapkan anak didik menjadi anak yang pandai, memiliki moral, dan budi pekerti yang baik," kata Sri Purnomo pada Puncak Acara Peringatan HUT PGRI ke 71 dan hari Guru Nasional Kabupaten Sleman, Rabu.

Menurut dia, nilai etika, kejujuran, kedisiplinan, dan optimisme yang perlu terus disuntikkan kepada anak didik.

"Berbagai bidang mata pelajaran eksak dan sains sangat penting namun berbagai nilai moral juga ditanamkan sejak dini," katanya.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Sleman dan dihadiri oleh lebih dari 1.000 tamu undangan guru dan kepala sekolah tingkat SD hingga SLTA/Sederajat se Kabupaten Sleman tersebut Sri Purnomo juga menyampaikan saat ini bersama DPRD terus mengupayakan perbaikan kesejahteraan bagi 7.485 orang GTT, PTT, dan pamong PAUD yang ada di Kabupaten Sleman. 

Sri Purnomo berharap Peringatan HUT PGRI dan hari Guru Nasional ini dapat menjadi cambuk pendorong bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sleman, dan khususnya para guru sendiri, untuk lebih meningkatkan lagi pembangunan sumber daya manusia melalui bidang pendidikan.

"Kepada para guru, kami berharap agar senatiasa dapat meningkatkan kemampuan profesionalnya sehingga mampu mewujudkan cita-cita bersama yakni terwujudnya generasi yang cerdas, berahklak mulia serta berkepribadian. Saya percaya satu orang hebat bisa melahirkan beberapa karya hebat. Tapi satu guru hebat bisa melahirkan ribuan orang hebat," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024