Kapolri: Suasana doa bersama seperti Padang Arafah

id 212 padang arafah

Kapolri: Suasana doa bersama seperti Padang Arafah

Ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/16)

Jakarta (Antara) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan suasana doa bersama 2 Desember 2016 di Monas, Jakarta seperti pelaksanaan ibadah haji di Padang Arafah, Arab Saudi.

"Kita merasakan betapa indahnya Islam. Kita merasakan bagaimana suasana hari ini seperti suasana pelaksanaan ibadah haji di Padang Arafah," kata Tito di kawasan Monas, Jakarta, Jumat.

Tito menyatakan semua umat Islam berkumpul di sini dengan suasana damai dan tenteram serta membahagiakan bagi kita semua.

"Panitia meminta kepada kepolisian untuk memfasilitasi kegiatan di sini sehingga bisa terakomodir dengan baik," ucap Tito.     
Tito meminta massa aksi doa bersama 2 Desember 2016 mendukung proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama.

"Saya sangat mohon dukungannya," katanya.

Kapolri meminta massa untuk doa bersama agar proses hukum terhadap Ahok terus berjalan.

"Mari kita berdoa bersama-sama, semoga proses hukumnya terus berjalan, kami akan terus kawal," ucap Kapolri.***2***(B020)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024