Plt Gubernur DKI berharap doa bersama berjalan damai

id Plt gubernur dki

Plt Gubernur DKI berharap doa bersama berjalan damai

Ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/16.)

Jakarta (Antara) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono berharap doa bersama yang berlangsung di Kawasan Monas, Jakarta Pusat pada hari ini berlangsung dengan damai.

"Sebelumnya, saya sudah menyempatkan diri ke Monas, sempat bersalaman dengan sejumlah massa," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut dia, seluruh fasilitas yang diperlukan telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di antaranya mobil toilet, truk tangki untuk wudhu, fasilitas kesehatan dan sebagainya.

"Semua fasilitas sudah kami siapkan. Karena prinsip kami melayani, bukan hanya yang sedang melakukan doa bersama, tetapi juga masyarakat yang tidak ikut," ujar Sumarsono.

Selain itu, dia menuturkan sudah ada kesepakatan dengan massa aksi doa bersama untuk tetap menjaga seluruh fasilitas umum yang disediakan.

"Kami minta supaya semua fasilitas umum tetap dijaga, salah satunya yaitu taman-taman yang ada di Kawasan Monas, harus tetap steril dari massa," tutur Sumarsono.

Sementara itu, Sumarsono memantau doa bersama yang berlangsung pada hari ini di ruangan Jakarta Smart City yang berlokasi di Balai Kota DKI Jakarta.
***2*** (R027)

Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024