Sleman peroleh penghargaan Dana Rakca

id Sleman

Sleman peroleh penghargaan Dana Rakca

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman (Antara) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperoleh penghargaan Anugerah Dana Rakca dari Kementerian Keuangan.

"Penghargaan diberikan atas kinerja pengelolaan keuangan terbaik dari kabupaten/kota seluruh Indonesia," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti, di Sleman, Jumat.

Menurut da, dari 317 daerah penerima Dana Insentif Daerah (DID), Sleman masuk 83 daerah yang menerima anugerah dari Menteri Keuangan.

"DID yang diterima Sleman tahun 2016 mencapai RP52 miliar. Laporan keuangan Sleman yang memperoleh WTP dari BPK menentukan diberikannya penghargaan kepada Kabupaten Sleman," katanya.

Ia mengatakan Anugerah Dana Rakca diserahkan Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (7/12) didampingi Mendagri dan Kepala Bappenas.

"Penghargaan bagi Kabupaten Sleman diterima Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun," katanya.

Wakil Bupati Sri Muslimatun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah bekerja keras dalam proses pembangunan serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Sleman.

"Pemerintah Kabupaten Sleman memenuhi beberapa indikator di antaranya pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik yang baik, penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan, pemanfaatan APBD secara optimal, dan ketepatan waktu penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," katanya.

Sri Muslimatun mengajak seluruh jajaran Pemkab Sleman agar terus bekerja lebih baik lagi dan melakukan sinergi dan koordinasi yang harmonis antar-SKPD.

"Anugerah ini akan menambah semangat bagi Pemerintah Kabupaten Sleman untuk berbuat lebih baik lagi, karena masih ada sektor pelayanan publik yang masih harus ditingkatkan demi kemajuan masyarakat dan kesejahteraan lahir batin," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024