Bupati Sleman lantik pejabat sekda

id bupati sleman

Bupati Sleman lantik pejabat sekda

Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo melantik Sumadi sebagai pejabat definitif Sekretaris Daerah yang sebelumnya kosong dan diisi penjabat sementara, Selasa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman Iswoyo Hadiwarno mengatakan Sumadi sebelumnya menjadi Inspektur di Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta menggantikan pejabat lama Sunartono yang memasuki masa purna tugas pada 2016.

"Sumadi merupakan calon yang terpilih melalui mekanisme seleksi calon sekda," katanya.

Pelantikan Sumadi ini bersamaan dengan pelantikan 28 Pejabat Pratama yakni asisten sekda (Assekda), kepala dinas dan kepala badan.

Jabatan Assekda Bidang Pemerintahan dan Kesra yang sebelumnya kosong diisi Supardi yang sebelumnya merupakan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), sementara Kepala Dinas Dukcapil diisi Jazim Sumirat.

Kepala Bappeda dijabat Kunto Riyadi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah diisi Hardo Kiswaya, Kepala Dinas Pariwisata dijabat Sudarningsih, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman dijabat Sapto Winarno, serta pejabat lainnya.

Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah dan janji dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas bebas KKN dan penyerahan SK.

Untuk gelombang kedua untuk pejabat Eselon III dan IV sebanyak 384 orang meliputi camat, kabag, kabid, sekretaris dinas/badan, kasubag dan kasi.

Untuk pejabat yang menduduki Camat baru yakni Eko Suhargono sebagai Camat Prambanan, Siti Anggraeni Susi Prapti sebagai Camat Turi dan Subagyo sebagai Camat Ngemplak.

Untuk kabag baru yakni Kabag Pemerintahan Priyo Handoyo, Kabag Pembangunan Dwi Anta Sudibyo dan Kabag Layanan Pengadaan Arip Pramana.

Kemudian untuk gelombang ketiga untuk pejabat eselon IV sebanyak 388 orang sehingga total sebanyak 801 PNS pejabat struktural lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman telah dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.

Iswoyo mengatakan pascapelantikan dapat dipetakan ada tujuh JPT pratama yang kosong di lingkungan Pemkab Sleman.

"Rencananya akan diadakan seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan tersebut. Tujuh JPT yang kosong yakni Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dua Staf Ahli," katanya.
V001