Airasia tambah frekuensi ke Yogyakarta-Lombok-Pakanbaru

id airasia

Airasia tambah frekuensi ke Yogyakarta-Lombok-Pakanbaru

Airasia (ist)

Jakarta (Antara) - Maskapai berbiaya murah AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangan rute internasional dari Kuala Lumpur menuju tiga destinasi favorit, yaitu Yogyakarta, Lombok, dan Pekanbaru mulai 26 Januari 2017.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia Iwan Kamaruddin dalam siaran pers di Jakarta, Senin, mengatakan penambahan frekuensi penerbangan internasional itu akan dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), setelah Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) telah lebih dulu melayani ketiga rute ini dengan frekuensi 14 kali per minggu, masing-masing untuk rute Kuala Lumpur-Yogyakarta dan Kuala Lumpur-Lombok, serta 10 kali per minggu untuk Kuala Lumpur-Pekanbaru.

Iwan mengatakan dengan turut dilayaninya ketiga rute ini oleh AirAsia Indonesia, maka total frekuensi penerbangan Grup AirAsia untuk rute Kuala Lumpur-Yogyakarta dan Kuala Lumpur-Lombok masing-masing meningkat menjadi 21 kali per minggu, dan 17 kali per minggu untuk Kuala Lumpur-Pekanbaru.

"Dengan ditambahnya frekuensi penerbangan dari Kuala Lumpur, AirAsia menargetkan pertumbuhan jumlah wisatawan asing yang dibawa ke tiga kota ini hingga 30 persen," katanya.

Dia menjelaskan ketiga rute yang selama ini dioperasikan oleh Malaysia AirAsia mencatat kenaikan permintaan yang signifikan dan tingkat keterisian penumpangnya pun menyentuh angka rata-rata 90 persen.

Kami harap penambahan frekuensi ketiga rute ini dapat mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan asing melalui hub kami di Kuala Lumpur, sehingga semakin meningkatkan kontribusi kami terhadap pariwisata Indonesia dan juga membantu pergerakan roda ekonomi di ketiga destinasi tersebut, ujarnya

"Menyambut tahun yang baru ini, ke depannya AirAsia juga akan terus menghadirkan berbagai hal yang baru. Nantikan terus kabar terbaru dari kami," ujarnya.
(Y013)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024