Cabup Hasto keliling gang-gang Kota Wates

id Pilkada, Kulon Progo, Hasto

Cabup Hasto keliling gang-gang Kota Wates

Cabup Hasto peserta Pilkada Kulon Progo mengelilingi gang-gang Kota Wates. (Foto ANTARA/Mamiek)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kulon Progo Hasto Wardoyo melakukan kampanye dengan sepeda motor mengelilingi gang-gang dalam Kota Wates, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Minggu, mengatakan bahwa tujuan kampanye dalam kota ini untuk melihat kesiapan masyarakat dalam menyambut bandara baru Kulon Progo yang segera dibangun.

"Kami ingin, Kota Wates menjadi kota besar dengan adanya bandara yang segera dibangun," kata Hasto.

Menurut dia, semangat gotong royong masyarakat Kota Wates sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari pembangunan irigasi, ruang pertemuan, hingga tempat ibadah dilakukan secara gotong royong.

"Kota Wates harus menjadi kota yang nyaman, maju, dan asri," katanya.

Terkait dengan upaya merangkul pemilih pemula, kata Hasto, tim sukses pasangan Hasto-Sutedjo telah menyiapkan berbagai agenda, di antaranya pertunjukan musik di Alun-Alun Wates dengan bintang tamu Shela On 7 pada tanggal 29 Januari, kemudian pentas musik di wilayah utara, Kecamatan Kalibawang.

"Tim sukses juga telah memiliki data pemilih pemula sebanyak 50.000 pemilih. Tim sudah memiliki nomor telepon dan mereka akan diundang pada acara pentas musik tersebut. Pada kegiatan ini, kami akan menyosialisasikan bahwa Kulon Progo akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah," katanya.

Anggota tim sukses Hasto-Sutedjo Aji Pangaribawa mengatakan bahwa kampanye dengan sepeda motor ini untuk menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat Kota Wates. Dengan demikian, saat diberi amanah dapat melaksanakan dengan baik.

"Tadi Hasto menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan harapan-harapan mereka bila Hasto-Sutedjo terpilih kembali sebagai bupati dan wakil bupati," katanya.

(KR-STR)