Aktor Bertland Antolin hibur anak penderita kanker

id ramah anak

Aktor Bertland Antolin hibur anak penderita kanker

Aktor Bertland Antolin bersama jajaran tenaga medis RSUP Dr Sardjito (foto istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Aktor Bertrand Antolin menghibur pasien anak yang menderita kanker di Ruang Estella Bangsal Kanker Anak Pusat Perawatan Kanker Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito Yogyakarta, Senin.

"Saya berharap kehadiran saya dapat memberikan semangat kepada anak-anak yang masih berjuang untuk lepas dari penyakit kanker," kata Bertrand pada aksi peduli pasien kanker anak di RSUP Dr Sardjito.

Pada aksi sosial yang diselenggarakan Ali Tattoo Sulam Cabang Yogyakarta dan Sabrina Beauty Care, Bertrand mengatakan dirinya merasa beruntung dapat bertemu dan memberikan semangat pada pasien kanker anak.

"Saya hanya dapat menghibur dan memberikan semangat pada pasien kanker anak. Saya terharu melihat perjuangan anak-anak dan keluarga mereka untuk lepas dari penyakit kanker," katanya.

Direktur Utama RSUP Dr Sardjito Syafak Hanung mengatakan suasana gembira merupakan salah satu hal penting untuk menunjang kesembuhan pasien kanker anak, selain pengobatan rutin di tempat yang tepat.

Menurut dia, kanker dapat disembuhkan dengan pengobatan secara rutin di tempat yang tepat. Selain itu, peran keluarga yang mampu menciptakan suasana gembira dan nyaman juga menentukan kesembuhan.

"Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan tersebut karena dapat membawa kegembiraan pada pasien kanker anak," kata Hanung.

Pemilik Ali Tattoo Sulam dan Sabrina Beauty Care Gadi Firnawati mengatakan aksi peduli pasien kanker anak itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia.

Menurut dia, kegiatan sosial dengan menghadirkan aktor Bertrand Antolin itu bertujuan untuk memberikan semangat kepada anak-anak penderita kanker yang sedang berjuang mendapatkan kesembuhan.

"Kegiatan itu sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak penderita kanker agar memiliki semangat untuk sembuh, karena keponakan saya, Sabrina Maryam dapat sembuh dari kanker," kata Gadi.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024