Gunung Kidul kembangkan destinasi puncak "4G"

id gunung kidul

Gunung Kidul kembangkan destinasi puncak "4G"

Gunung Kidul D.I.Yogyakarta (Foto Antara/Agus Priyanto)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Bupati Gunung Kidul Badingah berharap pengembangan destinasi wisata puncak "4G" atau Gunung Gentong Gedangsari Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dikembangkan menjadi destinasi unggulan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memang indah, saya akan sering main ke sini," kata Badingah di Gunung Kidul, Kamis.

Ia mengatakan saat ini puncak 4G menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat. Foto-fotonya ramai muncul di media sosial belakangan ini. Hal tersebut membuat publik penasaran untuk datang mengunjunginya.

"Saya berharap dengan perkembangan ini mampu meningkatkan kesejahteraan, seiring banyaknya wisatawan. Karena wisata punya dampak multiplayer efek," katanya.

Di samping itu pihaknya juga berjanji akan memberikan perhatian dan dukungan serius. "Pemkab pasti akan mendukung pengembangan destinasi wisata yang dikelola masyarakat," katanya.

Ketua Karang Taruna Karya Muda Desa Ngalang Eko Hardiyanto mengatakan, panorama keindahan puncak yang berada di Padukuhan Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari tersebut diakui banyak wisatawan memang cukup menarik utamanya saat pagi hari.

"Pagi hari bisa melihat awan, di bawah bukit," katanya.

Ia mengatakan, pada acara "Dolan Bareng Bersama Bunda Badingah" tersebut digagas untuk mengenalkan destinasi wisata baru yang sedang berbenah.

"Kami tunjukkan apa yang selama ini telah dirintis. Beliau (Badingah) terpukau," katanya.
KR-STR