Sepak Bola - Kulon Progo selenggarakan Liga Pendidikan Indonesia

id Kulon Progo selenggarakan Liga Pendidikan Indonesia

Sepak Bola - Kulon Progo selenggarakan Liga Pendidikan Indonesia

Liga Pendidikan Indonesia (Antara Kaltim)

Kulon Progo, (Antara) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan pertandingan sepak bola Liga Pendidikan Indonesia di Alun-Alun Wates.

Kepala Bidang Olahraga dan Pemuda Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulon Progo Budi Hartono di Kulon Progo, Selasa, mengatakan 32 tim sepak bola yang terdiri atas 13 sekolah dari tingkat SMA/SMK dan 19 sekolah dari tingkat SMP mulai bertanding dalam LPI.

"LPI tingkat Kabupaten Kulon Progo ini akan berlangsung selama 19 hari, mulai tanggal 21 Februari sampai dengan 11 Maret 2017, dengan sistim setengah kompetisi," kata Budi.

Ia mengatakan babak penyisihan akan dilaksanakan di Alun-Alun Wates, sedangkan untuk babak semifinal dan final akan diselenggarakan di Stadion Cangkring, Wates, Kulon Progo.

Juara LPI tingkat Kabupaten Kulon Progo selanjutnya akan mengikuti pertandingan ke tingkat provinsi.

Budi Hartono mengatakan Liga Pendidikan Indonesia merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

"LPI bertujuan untuk meningkatkan dan memupuk budaya olah raga, melahirkan bibit-bibit berbakat dan potensial, serta menunjang prestasi siswa di bidang olah raga sepak bola," kata dia.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Arif Sudarmanta mengatakan kompetisi sepak bola itu hendaknya menjadi ajang bagi siswa SMP dan SMA untuk menyalurkan bakat dan meraih prestasi, serta mencetak bibit unggul di bidang olah raga sepak bola.

"Kegiatan ini hendaknya juga menjadi media bagi siswa untuk selalu berbuat hal positif dan menghindari pengaruh-pengaruh negatif yang berkembang di lingkungan pelajar saat ini," kata dia.



(U.KR-STR)