BPBD evakuasi jenazah korban tertimbun tebing

id BPBD

BPBD evakuasi jenazah korban tertimbun tebing

Warga mengamati lokasi bukit yang longsor di Dusun Jentir, Sambirejo, Ngawen, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (4/3/2017). Aktivitas penambangan batu yang dilakukan di sebuah bukit batuan kapur tersebut menyebabkan material batu longsor pada Jumat (

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengevakuasi jenazah Manto Miyarjo (80) warga dusun Jentir, Sambirejo, Ngawen, yang tertimbun reruntuhan tebing.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunung Kidul Budhi Harjo, Sabtu, mengatakam tim gabungan telah menemukan satu korban di sekitar lokasi rumahnya pada 16.30 WIB.

"Korban ditemukan meninggal dunia di sekitar rumahnya yang rusak karena reruntuhan tebing," kata Budhi.

Ia mengatakan korban diketahui karena petunjuk dari masyarakat yang menyatakan korban yang sudah tua, biasanya melakukan aktivitas di sisi selatan. Petugas gabungan langsung menyisir lokasi.

Saat ini, tim fokus mencari korban lainnya yakni Tugiyem (75) yang masih terjebak didalam reruntuhan.

"Saat ini kami masih fokus melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya," imbuhnya.

Budhi berharap cuaca mendukung dalam beberapa hari kedepan. Hal ini mengingat lokasi batuan masih labil, dan berpotensi longsor.

"Hambatan kami lainnya materialyang begitu banyak," katanya.

Perlu diketahui, Jumat (3/3) petang, sebuah bukit ambrol menimpa rumah, truk,dan alat berat. Lookasi merupakan penambangan batu puutih.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024