Rabu, 26 April 2017

Umum- Bupati : Pekan Olahraga Pelajar jaring atlet pelajar

id bupat bantul
Umum- Bupati : Pekan Olahraga Pelajar jaring atlet pelajar
Bupati Bantul, Suharsono (Foto Antara/Hery Sidik)
Bantul (Antara Jogja) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharsono mengharapkan Pekan Olahraga Pelajar yang diikuti semua pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di daerah ini pada 7 sampai 18 Maret 2017 dapat menjaring atlet pelajar kabupaten ini.
"Melalui Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bantul ini, kami berharap akan terjaring bibit-bibit potensial, atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut," kata Bupati saat membuka Pekan Olahraga Pelajar (POR) Bantul di Lapangan Trirenggo Bantul, Selasa.
Dengan demikian, kata Bupati, para atlet pelajar daerah itu nantinya dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat daerah hingga nasional dan menjadi wakil daerah untuk berprestasi bidang olahraga tersebut.
"Kami juga berharap Pekan Olahraga Pelajar tidak lagi menjadi agenda rutin tahunan semata, namun harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga Bantul yang harus dilakukan dengan konsistensi," katanya.
Bupati mengatakan, paradigma keolahragaan yang harus dibangun adalah bagaimana atlet pelajar Bantul mampu berprestasi, untuk itu satuan pendidikan dalam keolahragaan diharapkan mampu memantau, menggali, memandu dan membina potensi pelajar.
"Pelajar yang membawa nama harum Bantul melalui prestasi di bidang olahraga patut kita apresiasi dengan memberi penghargaan berupa beasiswa, keringanan biaya pendidikan, dispensasi maupun pemberian nilai akademik yang wajar," katanya.
Pekan Olahraga Pelajar Bantul tingkat SD, SMP dan SMA yang berlangsung mulai 7 sampai 18 Maret 2017 ini akan mempertandingkan 23 cabang olahraga (cabor) dengan jumlah atlit dan pelatih sebanyak 5.950 orang.
Pertandingan olahraga pelajar yang digelar di komplek Stadiun Sultan Agung Bantul, fasilitas olahraga milik pemda, fasilitas olahraga di sekolah-sekolah dan di desa ini memperebutkan piala dan piagam untuk kategori juara kesatu, kedua dan ketiga.
Dalam pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Bantul 2017 itu menampilkan atraksi drum band Gita Srikandi dari SMP Negeri 1 Pandak dan defile kontingen atlet pelajar dari 17 kecamatan se Kabupaten Bantul.
(KR-HRI)

Editor: Nusarina Yuliastuti

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga