Daop VI siapkan 11.000 tiket KA reguler

id Daop VI siapkan 11.000 tiket KA reguler

Daop VI siapkan 11.000 tiket KA reguler

Kereta Api tambahan, ilustrasi (Foto Antara)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - PT KAI Daop VI Yogyakarta menyiapkan sekitar 11.000 tiket kereta reguler per hari untuk perjalanan selama masa angkutan lebaran, dan masih akan ada tambahan tempat duduk melalui kereta tambahan.

"Tiket reguler tersebut berasal dari seluruh tempat duduk dari kereta ekonomi, bisnis dan eksekutif dari Daerah Operasi (Daop) VI setiap harinya," kata Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Rabu.

Seperti tahun sebelumnya, masa angkutan lebaran tahun ini akan diawali "H-10" lebaran. Berdasarkan kalender nasional, lebaran jatuh pada 25 Juni.

Pembelian tiket sudah bisa dilayani "H-90" sebelum keberangkatan sehingga tiket untuk perjalanan 15 Juni sudah bisa dibeli pada 17 Maret.

"Pembelian tiket bisa dilayani secara `online` (daring). Warga yang hendak memanfaatkan moda kereta api untuk perjalanan selama lebaran perlu segera mempersiapkan rencana perjalanan," tuturnya.

Pembelian tiket, lanjut Eko, biasanya baru ramai mulai "H-3" lebaran yaitu pada 22 Juni, sehingga pembelian tiket bisa dilayani pada 24 Maret sedangkan.

"Sudah harus dipersiapkan sejak dini agar tidak kehabisan tiket. Karena pembelian tiket bisa dilayani `online`, maka pembelian bisa dilakukan dari mana saja," ucapnya.

Sedangkan untuk kereta tambahan, Eko menyebut baru akan ditetapkan satu bulan menjelang masa angkutan lebaran dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat. "Keputusannya ada di pusat. Kami tinggal menjalankan saja," tgeasnya.

Selama masa angkutan lebaran, Eko mengingatkan bahwa PT KAI tidak melayani pembelian tiket rombongan.

  (T.E013)

Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024