Polisi selidiki pelaku pembacokan siswa Yogyakarta

id Pelaku pembacokan

Polisi selidiki pelaku pembacokan siswa Yogyakarta

Ilustrasi (Foto 108csr.com) (108csr.com)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Kepolisian Sektor Umbulharjo Kota Yogyakarta menyatakan pihaknya masih menyelidiki pelaku pembacokan yang menewaskan seorang siswa Sekolah Menengah Pertama Piri 1 Yogyakarta di Jalan Kenari, Minggu (12/3) pukul 01.00 WIB.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mengejar para pelaku," kata Kapolsek Umbulharjo AKP Yogi Bayu Hendarto melalui Kanit Reskrim Iptu Supatno di Yogyakarta, Minggu.

Ilham Bayu Fajar (17) warga Jalan Gedongkuning Selatan, Banguntapan, Bantul itu diketahui tewas dengan luka bacokan atau tusukan benda tajam di bagian dada depan hingga tembus ke bagian punggung belakang.

"Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Hidayatullah Yogyakarta. Namun, tidak tertolong dan meninggal dunia saat dalam perjalanan," kata Yogi.

Ia menjelaskan peristiwa pembacokan itu bermula saat korban bersama teman-teman, termasuk kakak kandungnya, Fernando Suryo Pangestu (19), hendak pulang setelah bermain biliar di kawasan Jalan Solo dengan mengendarai sepeda motor.

Setelah tiba di kawasan Stadion Mandalakrida atau sekitar GOR Amongrogo korban dicegat oleh sekelompok orang dengan mengendarai sepeda motor.

Korban yang merasa tidak punya musuh dan tidak memiliki masalah dengan pelaku berusaha melarikan diri. Namun, tetap dikejar hingga akhirnya dibacok di depan Kantor BPJS, Jalan Kenari Yogyakarta.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung menuju rumah sakit. Kami juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan menggelar olah TKP. Identifikasi jenazah korban juga sudah dilakukan di RS Sardjito Yogyakarta," kata dia.

Keluarga korban, Heri, mengatakan bahwa kondisi jenazah korban mengalami luka sayatan di bagian dada depan. Luka itu bahkan sangat dalam hingga tembus ke bagian punggung belakang.

"Tidak tahu apakah itu luka tusukan atau bacokan," katanya.

(T.L007