Disdikpora Gunung Kidul selesaikan pengadaan komputer SMP

id komputer

Disdikpora Gunung Kidul selesaikan pengadaan komputer SMP

ilustrsi (netiplisiskom.blogspot)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelesaikan tahap pertama pengadaan komputer bagi sekolah menengah pertama yang akan melaksanakan ?Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017.

"Tahap pertama sudah selesai dan didistribusikan ke sekolah-sekolah," kata Sekretaris Disdikpora Gunung Kidul Bahron Rasyid di Gunung Kidul, Kamis.

Tahap pertama sudah didistribusikan sebanyak 564 unit, dari total pengadaan 942 komputer dengan nilai Rp4,5 miliar. Pengadaan komputer ratusan komputer tidak harus melalui lelang karena prosesnya dalam melalui e-Katalog.

Oleh karenanya, pengadaan dapat berlangsung lebih cepat karena tidak butuh proses lelang untuk menentukan rekanan pemenang pengadaan.

"Rekanan telah menjanjikan kekurangan 378 komputer akan dikirim pada Jumat (17/3) besok," katanya.

Bahron mengatakan dengan adanya komputer baru ini diharapkan bisa memaksimalkan ujian di seluruh sekolah, sebanyak 130 suekolah menengah oertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta yang ada di Gunung Kidul.

Iq mengatakan sudah melakukan perbaikan terhadap jaringan internet dan juga berkoordinasi dengan PLN terkait penyediaan listrik selama pelaksanaan ujian pada 17-21 April 2017.

"Semua sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait sehingga pelaksaan diharapkan lancar," katanya.

Kepala Disdikpora Gunung Kidul Sudodo mengatakan pihak Disdikpora melalui sekolah sudah mempersiapkan berbagai kebutuha ujian nasional. diharapkan dengan persiapan mulai dari tryout bisa memaksimalkan potensi yang ada.

"Pohak sekolah juga menyiapkan simulasi UNBK agar para siswa terbiasa mengerjakan soal dengan komputer," katanya.
KR-STR