Tenis - Tiga seri lanjutan Indonesia terbuka siap digelar

id Combiphar Indonesia Terbuka 2017

Tenis - Tiga seri lanjutan Indonesia terbuka siap digelar

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww/16.)

Jakarta (Antara) - Setelah menghelat tiga kejuaraan pada akhir 2016 dan tiga seri di awal tahun ini, tiga seri lanjutan dari turnamen tenis internasional Combiphar Indonesia Terbuka 2017 siap digelar untuk tanggal 27 Maret hingga 16 April.

"Tenis menjadi olahraga yang dekat dengan Combiphar selain lari. Setelah tiga seri pertama pertama Combiphar Tennis Open sukses digelar dengan diiringi sukses prestasi juga, hari ini kami bangga membuka kembali tiga seri lanjutannya," kata CEO Combiphar Michael Wanandi di  Jakarta, Kamis.

Tiga seri pembukaan yang dilangsungkan pada bulan Februari berhasil menelurkan juara ganda dari Indonesia Justin Barki dan Christopher Rungkat yang menjadi juara di seri ketiga.

"Hal ini menjadi kebanggaan bagi Combiphar karena turut andil dalam memfasilitasi turnamen tenis bergengsi bagi atlet-atlet nasional dan internasional," ujar Michael.

Combiphar Indonesia Terbuka 2017 merupakan kejuaraan yang masuk dalam kalender kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF) Pro Circuit. Seperti tiga seri sebelumnya, tiga seri lanjutan turnamen berlevel ITF Men's Future ini akan menyediakan total hadiah 45 ribu dolar AS atau sekitar Rp600 juta.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, penyelenggar turnamen menyediakan delapan slot lebih banyak sehingga total ada 64 tempat di babak kualifikasi tunggal sebagai antisipasi lonjakan peserta.

"Hal ini juga bertujuan untuk memberi peluang lebih banyak petenis Indonesia yang bisa tampil di turnamen internasional," tutur Direktur Turnamen Susan Soebakti yang juga merupakan Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti.

Merujuk pada daftar pemain yang mendaftar per 22 Maret, petenis Inggris Brydan Klein yang berperingkat 254 dunia akan menjadi unggulan teratas kejuaraan seri pertama. Sedangkan petenis berperingkat tertinggi tuan rumah, Christopher Rungkat (444) menempati unggulan keempat turnamen. ***4***(R030)