Bupati : hotel di Sleman wajib gunakan PDAM

id air PDAM

Bupati : hotel di Sleman wajib gunakan PDAM

air pdam (Foto Antara/Anis Efizudin/doc)

Sleman (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo menegaskan hotel-hotel yang ada di wilayah setempat wajib menggunakan air dari PDAM dan tidak boleh menggunakan air dari sumur dalam.

"Hotel-hotel yang berada di wilayah Sleman harus menggunakan air dari PDAM, tidak menggunakan air berdasarkan dari hasil sumur bor," kata Sri Purnomo dalam kunjungan bertajuk "Tour de Hotel" bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman di Hotel Royal Ambarukmo dan Hotel Alana, Kamis.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk menjaga ekosistem di sekitar lingkungan hotel, tidak mengganggu kondisi air warga sekitar hotel.

"Pemkab Sleman akan terus melakukan pengawasan dengan terus mengecek ratio penggunaan air PDAM di hotel hotel apakah sesusai dengan batas wajar penggunaannya," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Sri Purnomo berharap dengan semakin besarnya hotel-hotel di Kabupaten Sleman juga tidak melupakan bagian-bagian kecil seperti UMKM di Sleman.

"Harapannya pihak hotel mau bekerja sama dengan UMKM agar peningkatan kesejahteraan bersama semakin besar," katanya.

Ia mengatakan, Sleman adalah salah satu wilayah yang dianugrahi banyak tempat destinasi wisata. Dengan banyaknya tempat wisata tersebut juga akan mendukung bertumbuhnya perhotelan di wilayah Kabupaten Sleman.

"Begitu juga dengan berdirinya hotel-hotel ini bisa meningkatkan `branding` dari wilayah Sleman itu sendiri. Sehingga terjadi keterikatan satu sama lain," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, keberadaan hotel-hotel di Sleman menambah jumlah wisatawan di Yogyakarta maupun di Kabupaten Sleman dengan sering diadakannya "Meetings, Incentives, Conferences & Exhibitions" (MICE).

"Yang pasti kita tidak boleh lengah dengan situasi yang ada, dan terus berinovasi dengan menambah destinasi wisata di Sleman," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024