"The Jupiters" tampil di Hut TNI AU

id Jupitera

"The Jupiters" tampil di Hut TNI AU

Formasi Tim The Jupiters (Foto Pentak Lanud Adisutjipto)

Sleman, (Antara Jogja) - "The Jupiters Aerobatic Team" atau JAT dan Tim Grob yang merupakan tim Aerobatik kebanggaan Indonesia dan TNI Angkatan Udara dipastikan ikut memeriahkan HUT Ke-71 TNI AU bersama-sama dengan kekuatan alutsista TNI AU lainnya.

"Peringatan HUT TNI AU yang akan sangat spektakuler tersebut akan dipusatkan di Halim Perdanakusuma, Jakarta, 9 April 2017," kata Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI Novyan Samyoga, Selasa.

Menurut dia, Tim "The Jupiters Aerobatic Team" atau JAT dan Tim Grob telah berangkat dan meninggalkan "base camp" pada 4 April menuju Jakarta.

"Setelah beberapa pekan yang lalu menorehkan kesuksesan untuk mengemban misi bangsa di event LIMA Malaysia, JAT bersama-sama Tim Grob? akan menghibur dan membuat masyarakat sendiri berdetak jantungnya dengan berakrobatik dan mewarnai langit Kota Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, pesawat latih yang biasa digunakan untuk operasi pendidikan Sekbang di Lanud Adisutjipto, yaitu enam pesawat KT-1B Woong Be dan 12 pesawat Grob akan tampil memukau di depan ribuan pengunjung.

"The Jupiters telah melaksanakan latihan rutin untuk mempersiapkan diri dalam memeriahkan hari jadi TNI AU di Jakarta. Kami berharap semuanya berjalan aman dan lancar," katanya.

Danlanud Adisutjipto menambahkan bahwa keberhasilan Jupiter Aerobatik Team tampil di luar negeri maupun di dalam negeri tidak hanya merupakan hasil kerja keras dan profesionalisme para instruktur Penerbang TNI AU.

"Hal tersebut juga karena kesempatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara," kata dia.

Sementara itu pemimpin The Juputer Letkol Pnb HM Kisha Razor optimistis bisa memberikan penampilan terbaik untuk menghibur masyarakat Jakarta.

"Manuver yang akan ditampilkan ada 15 formasi, dan ini sudah biasa kami latihkan. Semoga berjalan dengan lancar dan aman," katanya.

Ia mengatakan untuk formasi angka 71, pesawat yang membentuk formasi angka 7 dipimpin Letkol Pnb Syarif Condor Romas, yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Skadik 101 Wingdik Terbang.

Sedangkan untuk formasi angka 1 tim dipimpin Letkol Pnb Didik Prasetia Nugraha, yang menjabat sebagai Komandan Skadik 104. ***2***

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024