Pemkab diminta perbesar anggaran pembenahan infrastruktur jalan

id jalan

Pemkab diminta perbesar anggaran pembenahan infrastruktur jalan

ilustrasi (puguhindra.wordpress.com)

Bantul (Antara Jogja) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta pemerintah kabupaten setempat mengalokasikan anggaran lebih besar untuk pembenahan infrastruktur jalan di daerah ini.

"Pemerintah daerah perlu memberikan porsi anggaran yang lebih banyak kepada pembenahan infrastruktur jalan," kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bantul Setiya di Bantul, Selasa.

Menurut dia, perlunya pemda memberikan porsi anggaran yang lebih banyak untuk pembenahan infrastruktur jalan karena jalan kabupaten di daerah ini yang mengalami kerusakan dan butuh perbaikan semakin banyak.

"Di daerah pemilihan saya saja yaitu di wilayah Kecamatan Banguntapan dan Piyungan jalan kabupaten yang perlu perbaikan dapat ditemui di berbagai titik," katanya.

Ia mengatakan, kemudian jalan utama Srimartani-Petir Piyungan sangat banyak yang berlubang dan rusak, padahal merupakan akses utama warga Srimartani baik ke sekolah, kantor, pasar maupun aktifitas lainnya.

"Saya berharap gagasan satgas (satuan tugas) jalan berlubang mendapat respon cepat dan dapat benar-benar direalisasi, apalagi saya melihat skema penganggarannya memungkinkan," katanya.

Bahkan, Setiya yang juga anggota Komisi B DPRD Bantul ini mengatakan, terkait kebijakan anggaran akan didukung sepenuhnya, karena persoalan infrastruktur jalan adalah masalah mendasar bagi warga masyarakat.

Ia mengatakan untuk ruas jalan yang sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pemda bisa segera melaksanakan karena tidak perlu menunggu kondisi semakin parah.

Ia mengatakan dalam benak masyarakat mereka sudah membayar pajak, dan kalau terlambat pasti diberikan sanksi, sementara pemerintah kurang dalam merespon pembangunan dan perbaikan jalan rusak.?

"Semangat perubahan yang diusung Pak Bupati saya kira perlu dikongkritkan dalam bentuk fasilitasi pembangunan jalan yang baik di Bantul, karena dirasakan oleh rakyat banyak," katanya.
KR-HRI
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024