Tiga tahun Hotel Eastparc selenggarakan "Media Cooking Competition"

id eastparc hotel yogyakarta

Tiga tahun Hotel Eastparc selenggarakan "Media Cooking Competition"

Media Cooking Competition dalam rangkaian The 3rd Anniversary of Eastparc Hotel bersama Executive Chef dari Eastparc Hotel Yogyakarta, Chef Tri Heru Basuki di Garden Terrace, The Heritage Place by Eastparc Hotel Yogyakarta. (istimewa)

Hotel Eastparc Yogyakarta – Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan bagi beberapa orang. Kegiatan memasak juga dapat mengurangi tingkat stress pada seseorang serta dapat menghasilkan ciri khas cita rasa yang berbeda dihasilkan dari masakan yang dibuatnya.
Kemampuan memasak tersebut mungkin tidak dimiliki oleh semua orang akan tetapi kemampuan tersebut dapat diasah dengan tekad dan kemauan dari orang yang tertarik dibidang tersebut. Sebagian orang pun yang menjadikan memasak sebagai hobi. Menyambut Anniversary yang ke-3 dibulan April ini tepatnya pada 26 April 2017, Eastparc Hotel menggelar acara yang melibatkan rekan-rekan media untuk mengeksplore kemampuan memasak serta berkompetisi untuk menyiapkan makanan terbaik.
Kegiatan Media Cooking Competition ini merupakan salah satu rangkaian Anniversary Eastparc Hotel yang ke-3 yang digelar pada 13 April 2017. Kegiatan ini melibatkan banyak pihak media yang sudah menjalin kerjasama dengan baik sebelumnya. Perwakilan peserta dari beberapa media dikumpulkan menjadi sebuah tim untuk berkompetisi dengan tim lainnya yang akan mempersembahakan sebuah sajian menu makanan dan minuman bersama Executive Chef dari Eastparc Hotel Yogyakarta, Chef Tri Heru Basuki di Garden Terrace, The Heritage Place by Eastparc Hotel Yogyakarta.
Menu makanan yang dilombakan yaitu Pan Sear Snapper with Dabu Sauce, makanan khas Indonesia. Menu Indonesia ini dipilih chef karena proses memasaknya yang mudah namun tetap butuh kemampuan untuk membuat citarasanya istimewa. Selain menu makanan, peserta juga akan berkompetisi membuat satu menu minuman yang sebelumnya akan dijelaskan terlebih dahulu oleh Supriyono, Restaurant Supervisor. Kriteria penilaian mencakup rasa, presentasi, ketepatan waktu, dan kebersihan.
Antusias dari rekan media sangat luar biasa. Terdapat sekitar 25 peserta yang dibagi menjadi 5 tim yang akan berkompetisi. Dari kompetisi yang dikuti oleh 5 tim ini akan diambil 2 tim pemenang yang akan diumumkan pada Gala Dinner - Staff Party Eastparc’s 3rd Anniversary pada Minggu, 30 April 2017. Menjalin hubungan lebih baik dan dekat dengan para rekan media melalui kegiatan seperti ini cukup menyenangkan dan berharap dapat menambah keterikatan kerjasama baik yang belum atau yang sudah terjalin selama ini

"Seperti komitmen kami tahun lalu, kegiatan masak memasak dengan rekan media ini akan rutin dilakukan. Dan ini yang ke-2 kalinya. Tentu dengan tema dan konsep acara yang berbeda. Harapan kami tentunya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi rekan media dan juga kami Eastparc Hotel untuk menjalin hubungan yang baik antara Eastparc Hotel Yogyakarta dengan rekan media serta antar rekan media dengan media lainnya agar lebih baik kedepannya. Setelah ini akan di pikirkan untuk konsep kegiatan yang sama di tahun berikutnya yang tentu akan lebih menarik.” ujar Shela Novitasari, Public Relation Coordinator Eastparc Hotel.