Sebanyak 241 siswa ikuti ujian susulan SMA/SMK

id Unbk

Sebanyak 241 siswa ikuti ujian susulan SMA/SMK

Ikustrasi (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta, akan melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer susulan bagi 242 siswa tingkat SMA/SMK dari Kabupaten Gunung Kidul pada 18-19 April 2017.

Kepala Balai Pendidikan Menengah Gunung Kidul Sukito di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan, sebanyak 242 siswa ini terdiri dari SMK sebanyak 239 siswa dan tiga siswa berasal dari SMA akan mengikuti ujian susulan.

"Penyebabnya untuk SMK karena masalah teknis dan permasalahan lainya sakit. Siswa tidak bisa mengerjakan soal karena adanya gangguan. Total ada 234 siswa SMK yang harus mengikuti ujian susulan untuk mata pelajaran teknik kejuruan," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan ujian pada 18-19 April mendatang. Meski ada yang melaksanakan ujian susulan, namun untuk pelaksanaan ujian nasional berlangsung lancar. Pihaknya suidah mempersiapkan pelaksanaan ujian susulan.

"Kami optimistis pelaksanaan ujian nasional susulan akan berjalan lancar," katanya.

Sukito mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan diantaranya koordinasi dengan PLN dan juga mempersiapkan jaringan.

"Jadwal mata pelajaran disesuaikan dengan waktu yang ada sehingga pelaksanaannya tidak ada masalah," katanya.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Saptosari Siti Fadilah mengatakan, ada 53 orang sekolah yang akan mengikuti ujian susulan karena permasalahan teknis. Sebanyak 53 siswa ini berasal dari kejuruan audio video.

"Tidak semua soal muncul, sehingga harus mengikuti ujian susulan," katanya. ***4***

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024