Bupati : penghargaan prestasi kinerja untuk memotivasi berbenah

id Bupati Bantul

Bupati : penghargaan prestasi kinerja untuk memotivasi berbenah

Kabupaten Bantul (Foto Istimewa)

Bantul (Antara) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharsono mengharapkan penghargaan prestasi kinerja tertinggi atau Parasamya Purnakarya Nugraha yang diraih kabupaten ini dapat menjadi motivasi aparatur daerah untuk terus berbenah.

"Paradigma sekarang harus kita balik, penghargaan adalah amanah yang diberikan kepada kita untuk senantiasa berbenah dan terus berbenah," katanya saat Syukuran Penerimaan Penghargaan Prestasi Kinerja Tertinggi Dalam Penyelenggaran Pemda di Bantul, Jumat.

Menurut dia, penghargaan prestasi kinerja tertinggi yang akan diserahkan Presiden RI pada Mei 2017 di Istana Negara nanti patut disyukuri semua pihak di Bantul, karena ini sebuah kemajuan dan prestasi yang berhasil diraih.

Namun demikian, kata Bupati, kebanggaan itu juga dibarengi dengan terus melakukan koreksi dan perbaikan atas hal apa yang belum dicapai pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah atau program pembangunan.

"Jadikanlah momentum pada hari ini sebagai bagian untuk membangun komitmen dan kebersamaan, sikap yang optimis, pikiran yang positif serta semangat yang kuat untuk membangun yang lebih lagi," katanya.

Bupati juga mengajak para pemangku kepentingan di Bantul untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja keras dalam bekerja, dan berbuat lebih baik lagi bagi kabupaten Bantul.

"Pemda harus mampu menghadirkan pelayanan publik yang `excellent` karena di situ menyangkut hak konstitusional setiap warga negara untuk mendapatkan pelayanan terbaiknya," katanya.

Bupati Bantul juga mengatakan, pemda juga harus bisa berperan sebagai penyedia jasa yang memungkinkan masyarakat dan dunia usaha terfasilitasi secara maksimal dalam mengembangkan kegiatannya.

"Dengan begitu diharapkan dapat memacu kegiatan ekonomi daerah yang akan mempercepat terwujudnya Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera," katanya.

(KR-HRI)