Mi Instan Indonesia dipamerkan di Milan Italia

id Mi instan indonesia

Mi Instan Indonesia dipamerkan di Milan Italia

Ilustrasi masakan mi instan saat pemecahan rekor MURI, Dok ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd/17.)

London (Antara) - Spaghetti yang merupakan makanan khas Italia untuk pertama kalinya disandingkan dengan mi instan Indonesia produksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk dalam pameran berskala internasional Tuttofood di Rho Fiera Milan, pada 8-11 Mei 2017.

Perwakilan PT Indofood Sukses Makmur TBK di Italia, Yulia Kartini kepada Antara London, Jumat mengatakan, partisipasi perusahaannya pada pameran ini dalam rangka mengenalkan produk mi dari Indonesia kepada masyarakat Italia dan juga meningkatkan 'brand awareness' produk Indofood.

Untuk itu, ujarnya, dalam pameran Indofood yang didukung ITPC Milan, juga diadakan Food Tasting produk Indomie, khususnya mi goreng yang mirip spaghetti namun rasanya berbeda. Yulia mengatakan, kehadiran produk Indomie adalah dalam upaya untuk merebut pangsa pasar di Italia yang lebih besar lagi.

Tuttofood adalah pameran makanan B2B berskala international yang diselenggarakan setiap dua tahun di Italia yang tahun ini diikuti 110 negara dari seluruh dunia. Pada 2015 pameran dihadiri sebanyak 78.000 pebisnis dan diharapkan tahun ini ditargetkan akan dihadiri sebanyak 100.000 pebisnis baik produsen ataupun buyer.

Pembukaan stan Indonesia berlangsung sejak hari Senin (8/5), yang dibuka langsung oleh Duta Besar RI untuk Italia, R.A Esti Handayani.

Ia dalam sambutannya mengatakan promosi Indonesia tidak cukup hanya dengan mengikuti pameran saja, tetapi perlu dikembangkan lagi secara lebih kreatif dan inovatif. (ZG) ***3***(H-ZG)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024