Kamis, 21 September 2017

Pemkab luncurkan logo baru Beras Sleman

id Beras sleman
Pemkab luncurkan logo baru Beras Sleman
Bupati Sleman Sri Purnomo menunjukkan brand dan logo Beras Sleman. ( Foto Humas Sleman)
Sleman, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, meluncurkan "brand" dan logo baru Beras Sleman bertepatan dengan Hari Jadi ke-101 Kabupaten Sleman.

"Diharapkan Beras Sleman tersebut bisa menjadi tuan rumah di Kabupaten Sleman sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman," kata Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, Jumat.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Sleman awalnya prihatin dengan fenomena yang terjadi di tengah masayarakat, karena beberapa pedagang beras menjual beras dari Kabupaten Sleman dengan label beras kota lain yang sudah terlebih dahulu populer produk berasnya.

"Sebenarnya yang dilabeli beras Delanggu dan beras Sukabumi itu banyak yang beras Sleman, mereka (para pedagang) mengaku biar dagangannya mudah laku. Kalau kita tidak percaya dengan beras kita sendiri, terus siapa lagi yang mau percaya," katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman kemudian berinisiatif membuat "brand" beras sendiri dengan nama Beras Sleman.

"Hal tersebut dikarenakan persediaan beras di Kabupaten Sleman setiap tahunnya surplus lebih dari seribu ton. Sehingga hal tersebut menjadikan Kabupaten Sleman Sebagai lumbung padi di Daerah Istimewa Yogyakarta," katanya.

Sri Muslimatun mengatakan, dengan dikeluarkannya "brand" Beras Sleman tersebut diharapkan mampu semakin mempercepat laju roda perekonomian Kabupaten Sleman.

"Dengan semakin bangganya masyarakat Sleman dengan beras produk Sleman, dan membeli beras Sleman, maka ini secara langsung juga akan meningkatkan kesejahteraan para petani di Sleman," katanya.***3***

(V001)

Editor: Victorianus Sat Pranyoto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga