PPD Sleman 2017 upaya berdayakan pelaku usaha

id Pameran potensi daerah

PPD Sleman 2017 upaya berdayakan pelaku usaha

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa) (istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman 2017 di Gedung Serba Guna Sleman pada 18-26 Mei merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk memberdayakan pelaku usaha setempat.

"Kegiatan pameran tahunan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sleman ini merupakan uapaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memberdayakan pelaku usaha di Kabupaten Sleman," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani saat menutup Pameran Potensi Daerah (PPD) 2017 di Sleman, Jumat.

Menurut dia, kegiatan pameran tersebut turut melibatkan pengusaha menengah besar, dengan harapan para pengusaha kalangan menegah besar tersebut bias melihat potensi-potensi para pengusaha kecil yang ada di acara tersebut.

"Diharapkan para pengusaha menegah besar mampu mengidentifikasi potensi pelaku usaha kecil di kabupaten Sleman, sehingga diharapkan juga akan terjadi kerja sama," katanya.

Ketua Panitia PPD Kabupaten Sleman 2017 Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan kegiatan tersebut merupakan fasilitas yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sleman kepada pelaku usaha di Kabupaten Sleman.

"Peserta pameran didorong untuk mengembangkan kualitas produk, kemasan dan pemasarannya. Kami imbau ke setiap stan untuk membagikan kartu nama atau brosur supaya produk mereka lebih dikenal masyarakat?, katanya.

PPD 2017 tersebut diselenggarakan selama sembilan hari mulai dibuka pada 18 Mei 2017 dan berakhir pada 26 Mei 2017.

Acara tersebut diikuti 174 peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari perwakilan kecamatan, SKPD, UKM binaan, BUMN, BUMD dan pihak swasta.

Dalam acara tesebut juga digelar lomba stand. Kriteria penilaian dalam lomba tersebut meliputi kebersihan, kerapian, inovasi dan kreatifitas stand peserta. Adapun yang menjadi juara pertama pada lomba tersebut adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.



(U.V001)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024