Pemkot Yogyakarta gaungkan semangat perubahan

id Kota yogyakarta

Pemkot Yogyakarta gaungkan semangat perubahan

Pemkot Yogyakarta (Foto Istimewa)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Pemerintah Kota Yogyakarta mulai menggaungkan semangat perubahan untuk seluruh organisasi perangkat daerah agar menjadi lebih baik di segala bidang saat memperingati ulang tahun ke-70 pemerintah daerah tersebut.

"Mulai hari ini, tepat dengan hari ulang tahun Pemkot Yogyakarta, semuanya harus memiliki semangat berubah untuk menjadi lebih baik. Tidak hanya di satu aspek saja, tetapi di semua aspek. Semuanya harus bisa lebih baik," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, semangat untuk selalu berbuat yang terbaik bagi Kota Yogyakarta sebenarnya sudah ditunjukkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dengan meraih sekitar 120 penghargaan dalam lima tahun terakhir serta meraih opini wajar tanpa pengecualian untuk laporan hasil pemeriksaan selama delapan kali berturut-turut.

"Jika mengacu pada hal tersebut, maka aparatur pemerintah daerah sudah mengabdi dengan baik. Namun, harus terus ada peningkatan di segala bidang sehingga tidak tertinggal dari daerah lain," kata Heroe.

Ia mengatakan banyak daerah yang sebelumnya menjadikan Yogyakarta sebagai guru atau panutan saat membangun daerahnya, kini daerah tersebut sudah bisa berkembang lebih pesat dibandingkan dengan Yogyakarta.

"Bisa dikatakan jika Yogyakarta justru tertinggal dari segi fasilitas yang dimiliki. Hal ini yang harus diperbaiki, termasuk pemanfaatan teknologi informasi untuk mempermudah sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Heroe yang baru menjabat sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta sejak akhir Mei tersebut, mengatakan akan melakukan kunjungan ke seluruh OPD untuk mengetahui perkembangan kinerja dan permasalahan yang dihadapi.

Kunjungan secara rutin akan dilakukan selama dua bulan agar seluruh OPD bisa bergerak bersama sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Yogyakarta.

"Pagi ini saya sudah ke Dinas Pendidikan. Ada beberapa masalah yang harus ditangani, di antaranya lama pendidikan belum mencapai 12 tahun tetapi masih sekitar 11 tahun," katanya.

Heroe kemudian melakukan kunjungan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Yogyakarta. Di kedua OPD tersebut, Heroe memberikan karangan bunga.

"Bunga ini adalah sebagai bentuk apresiasi kami karena mereka sudah bekerja dengan baik melayani masyarakat. Bunga ini sebagai simbol agar kinerja mereka mengharumkan Kota Yogyakarta," katanya. ***2***

(E013)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024