Pemkab tingkatkan sinergi antarperangkat daerah hadapi mudik

id gunung kidul

Pemkab tingkatkan sinergi antarperangkat daerah hadapi mudik

Kabupaten Gunung Kidul (Foto Istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meningkatkan sinergi antarorganisasi perangkat daerah dalam menyambut pemudik Lebaran 2017.

Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan pemkab siap menyambut pemudik mulai dari infrastruktur hingga persiapan lainnya.

"Kami sudah menekankan setiap kepala OPD untuk saling berkomunikasi dan meningkatkan tugas dan fungsinya. Kami berharap masing-masing OPD mengerti tugasnya untuk dikomunikasikan dengan lintas sektoral sehingga terjadi koordinasi yang efisien dan efektif," imbau Immawan.

Dia mengatakan komunikasi yang baik diharapkan bisa memecahkan permasalahan yang ada. "Secara umum siap menyambut pemudik, tetapi saya tekankan kembali agar setiap OPD mengetahui tugas dan fungsinya, termasuk komunikasi," katanya.

Kapolres Gunung Kidul AKBP Muhammad Arif Sugiyarto mengatakan hasil rapat sektoral mengahadapi pengamamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, polres sudah menyiapkan 445 personel dan pos pengamanan pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2017.

"Tahun ini ada peningkatan pos pengamanan. Tahun lalu hanya 18 pos, tahun ini ada 23 pos pengamanan," katanya.

Dia mengatakan peningkatan jumlah pos seiring penambahan jumlah pemudik dan titik rawan keamanan. Pos yang didirikan mulai 19 Juni 2017 itu dibantu petugas dari Dinas Kesehatan, TNI, dan Dinas Perhubungan.

"Namu demikian, kami mengimbau pemudik untuk selalu mewaspadai titik-titik rawan kecelakaan dan berhati-hati di jalan," imbaunya.
KR-STR