UNY kembangkan sekolah vokasi di Kulon Progo

id sekolah vokasi

UNY kembangkan sekolah vokasi di Kulon Progo

Logo Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) (istimewa)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Universitas Negeri Yogyakarta akan mengembangkan sekolah vokasi di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam rangka mendukung pembangunan masyarakat di wilayah itu.

Rektor UNY Sutrisna Wibawa di Kulon Progo, Selasa, mengatakan pihaknya ingin meningkatkan peran kampus di Kulon Progo dengan fokus pada sekolah Vokasi.

"Untuk sekolah vokasi, nantinya semua D3 di Wates," katanya.

Menurut dia, kerja sama antara UNY dan Pemkab Kulon Progo mulai dari yang kecil, akan langsung dikembangkan dan tidak hanya diangan-angan.

UNY juga menyiapkan beasiswa bagi beberapa siswa pandai dari Kulon Progo yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kerjakan yang realistis. Apa yang bisa dilakukan langsung dilakukan," katanya.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo menyampaikan terima kasih banyak kepada UNY yang telah banyak berperan di Kulon Progo dan memberi dampak berantai positif bagi masyarakat.

"Salah satu contohnya, seperti kolam renang, sangat memberi manfaat dan sarana olahraga lain sangat memberi kontribusi. Dulu tidak pernah ada lomba renang tingkat nasional," katanya.

Hasto juga menyampaikan terima kasih kepada UNY yang memberikan beasiswa kepada beberapa siswa kurang mampu yang memenuhi syarat, dan menyambut baik pengembangan UNY di Kulon Progo dan akan membantu sesuai dengan kewenangan dan kemampuannya.

Lebih lanjut, Hasto berharap ada fakultas dari UNY yang secara kontinyu dapat bekerja sama dengan berbagai pihak di Kulon Progo yang saling menguntungkan yang bisa dilakukan secara terus menerus, dan mahasiswa UNY dapat mengambil permasalahan yang ada di Kulon Progo sebagai bahan pengajaran.

"Kami berharap ada kerja sama yang berkesinambungan antara Pemkab Kulon Progo dan UNY dalam hal pendidikan," harapnya.

(U.KR-STR)