Barack Obama menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta

id Barack Obama menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta

Barack Obama menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta

Iring-iringan mobil yang membawa rombongan Mantan Presiden Barack Obama dan keluarga memasuki gerbang Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu. (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta keluarga menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta selama berlibur di Yogyakarta mulai 28 hingga 30 Juni 2017.

Pantauan Antara, Rabu, iring-iringan mobil yang membawa rombongan Obama dan keluarga dengan dikawal aparat kepolisian tiba di Hotel Tentrem pada pukul 12.48 WIB.

Obama bersama Michele Obama tampak berada di mobil Land Cruiser warna hitam dengan nomor polisi CD 12 69.

Sejumlah petugas TNI/Polri tampak berjaga-jaga di depan hotel bintang lima itu. Meski demikian, manajemen Hotel Tentrem tetap membuka layanan menginap bagi masyarakat umum.

"Kami tetap buka seperti biasa," kata Public Relation Manajemen Hotel Tentrem Nike Aristya saat ditemui di hotel tersebut.

Ia mengatakan Barack Obama dan keluarga memesan kamar "presidential suite" dengan tarif Rp30 juta per malam.

Selain fasilitas tempat tidur, kamar seluas 273 meter persegi itu, juga dilengkapi ruang makan, meja kerja, "jacuzzi" pribadi. dan balkon besar dengan posisi menghadap Gunung Merapi. "Bisa melihat pemandangan Gunung Merapi," kata dia.

Pihak manajemen tidak menyiapkan menu khusus untuk mantan Presiden ke-44 Amerika Serikat itu.
Namun demikian, berdasarkan informasi yang ia terima Obama dan keluarga menyukai menu makanan khas Indonesia."Mereka suka makanan khas Indonesia," kata dia.

Sesuai informasi sementara yang dihimpun Antara, setelah beristirahat sejenak mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu akan mengunjungi Candi Borobudur bersama keluarga, dilanjutkan Candi Prambanan.







(T.L007)

























Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024