Disdikpora Gunung Kidul antisipasi PPDB 2017 online

id PPDB Online

Disdikpora Gunung Kidul antisipasi PPDB 2017 online

Ilustrasi PPDB online (foto juragansopwer.com) (juragansopwer.com)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengantisipasi permasalahan persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru 2017 dengan sistem online untuk tingkat SMP.?

Sekretaris Disdikpora Gunung Kidul Bahron Rasyid di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan rencananya pendaftan ini dilakukan mulai 10-13 Juli mendatang.

Pelaksanaan PPDB online telah melakukan berbagai persiapan, di antaranya menyiapkan aplikasi dan simulasi.

"Kami sudah persiapkan semuanya, semoga saat pelaksanaan semuanya lancar," katanya.

Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang mematangkan aplikasi pendaftaran yang bisa digunakan untuk pelaksanaan PPDB online.

"Dalam simulasi nanti akan diketahui kesiapan dan kekurangannya seperti apa," katanya.

Bahron mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialiasai kepada pihak sekolah. Ia optimistis pelaksanaan PPDB online bisa lancar.

"Pelaksanaan ujian basis komputer saja sukses, jadi kami yakin pelaksanaan pendaftaran secara online bisa sukses," katanya.

Ia mengatakan nantinya sistem akan terintegrasi setiap sekolah baik SMP negeri ataupun swasta. "Nantinya pelajar akan diberikan pilihan pertama dan kedua, jadi akan memudahkan dalam pendaftaran," katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Gunung Kidul Saptosari Suyanto mengaku belum mendapatkan kepastian PPDB online, tetapi dari segi sarana dan prasarana pihaknya siap melaksanakan.

"Kami siap melaksanakan pendaftaran secara online," katanya.

(U.KR-STR)