Bantul kirim atlet panjat tebing Kejuaraan Asia

id Panjat tebing

Bantul kirim atlet panjat tebing Kejuaraan Asia

Ilustrasi, Panjat Tebing (Foto ANTARA)

Bantul, (Antara Jogja) - Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengirimkan Dyah Puspitaningtyas untuk bergabung dengan kontingen Indonesia pada kejuaraan Asian Youth Championship 2017 di Singapura.

"Atlet panjat tebing Bantul Dyah Puspitaningtyas atau biasa disapa Tyas sudah kami lepas untuk diberangkatkan ke Jakarta pada Jumat (30/6) kemarin," kata Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bantul Setiya, di Bantul, Sabtu.

Menurut dia, Tyas akan berkompetisi dengan sebanyak 434 atlet lain dari seluruh Asia yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut.

Setiya yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul memberikan apresiasi kepada Tyas yang telah terpilih mewakili Indonesia, karena merupakan capaian yang luar biasa bagi Bantul mengingat dari DIY hanya Tyas yang terpilih.

"Selanjutnya kita doakan semoga dalam kejuaraan di Singapura nanti dapat memperoleh hasil terbaik," katanya pula.

Ia mengatakan, bagi siswi kelas II SMA 3 Bantul itu, kesempatan tersebut adalah momentum perdana mengikuti kompetisi level internasional, sehingga pengurus cabang dan juga pelatih tidak memasang target terlalu muluk.

"Mendapatkan pengalaman kelas dunia sudah baik, apalagi mampu meraih medali. Tanpa diberikan beban berat, diharapkan Tyas bisa main lepas dan mendapatkan hasil terbaik," katanya lagi.

Setiya berharap apresiasi pemerintah daerah terhadap prestasi atlet Bantul bisa lebih diperhatikan, apalagi akan menghadapi event pekan olahraga daerah (porda) pada akhir Juli 2017 dengan Kabupaten Bantul sebagai tuan rumah.

"Saat ini saya masih merasa belum ada greget persiapan porda. Harapannya keberangkatan Tyas ke kejuaraan Asia itu bisa membuka mata semua bahwa potensi olah raga Bantul luar biasa, kelasnya dunia," katanya.***4***

(KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024