Polda DIY : Operasi Ramadniya 2017 lebih baik

id Polda Diy

Polda DIY : Operasi Ramadniya 2017 lebih baik

Pos pengamanan dan pelayanan Lebaran (Foto komisikepolisianindonesia.com) (komisikepolisianindonesia.com)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dofiri mengatakan Operasi Ramadniya selama libur Lebaran 2017 di wilayah hukum setempat lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Saya kira untuk tahun ini jauh lebih baik," kata Dofiri di Yogyakarta, Senin.

Menurut Dofiri, penilaian itu, antara lain, didasarkan pada persoalan lalu lintas di kawasan jalur wisata yang tahun ini dinilainya relatif lebih lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia mencontohkan, di kawasan jalur wisata di Kabupaten Gunung Kidul seperti di sepanjang jalur wisata Pantai Baron, Pantai Sundak, hingga Pantai Indrayanti hampir tidak ditemukan titik kemacetan.

Kelancaran arus lalu lintas itu, menurut dia, didukung oleh pengembangan insfrastruktur jalan oleh pemda setempat di kawasan wisata pantai itu. "Dulu di kawasan wisata itu bisa macet sampai tiga jam, tetapi kemarin dari hari H Lebaran sampai Minggu (2/7) hampir tidak ada kemacetan," kata dia.

Hal serupa, menurut Dofiri, terjadi di sepanjang jalur wisata Pantai Parangtritis, Bantul. Sejak awal hingga akhir momen libur lebaran tidak ditemukan kemacetan lalu lintas, sehingga tidak diberlakukan rekayasa jalan satu arah.

"Walaupun arus kendaraan cukup padat namun masih bisa diatur dua arah," kata dia.

LDi samping itu, Dofiri menyebut pada momen libur Lebaran 2017 angka kecelakaan lalu lintas menurun drastis dibandingkan tahun lalu. "Memang ada dua korban meninggal dunia, akan tetapi dilihat dari sisi korban luka berat dan sebagainya jika dibandingkan tahun lalu jauh berkurang," kata dia.***2***


(L007)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024