Gunungkidul segera selesaikan seleksi kepala OPD

id gunung kidul

Gunungkidul segera selesaikan seleksi kepala OPD

Pemkab Gunung Kidul (Foto Istimewa) (istimewa)

Gunungkidul (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, segera menyelesaikan seleksi terbuka pengisian calon kepala organisasi perangkat daerah atau OPD.

Ketua panitia seleksi lelang jabatan kepala OPD Gunungkidul Drajat Ruswandono di Gunungkidul, Selasa, mengatakan saat ini sudah memasuki tes kesehatan dan hari ini akan dilakukan tes di RSUD Wonosari.

Nantinya seluruh nilai akan dilakukan akumulasi dengan nilai ?makalah pengembangan strategi kebijakan yang terintergrasi dalam mendukung pencapaian Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudidaya.

"Nanti setelah tes kesehatan dilalui akan dibuat akumulasi nilai. Kami mentargetkan akhir Juli, calon kepala OPD sudah dilantik," kata Drajat.

Dari 31 orang yang lolos seleksi untuk menyerahkan hasilnya ke bupati masing-masing OPD sebanyak tiga orang. "Kami menyerahkan tiga nama, dan keputusan akhir pada bupati. Jadi nanti sebelum diserahkan, kami akan mengurangi calon yang lolos sesuai aturan," katanya.

Ia mengatakan ada delapan OPD yang kosong dan diserahkan ke bupati masing-masing tiga nama.?Adapun jabatan yang kosong kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kepala Dinas Kebudayaan, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat.

Sementara Bupati Gunungkidul Badingah mengharapkan adanya lelang terbuka diharapkan bisa meningkatkan kinerja setiap OPD.

"Seleksi terbuka dengan tes, mudah-mudahan bisa memperoleh kepala dinas yang sesuai dengan kompetensinya," katanya.?

Dia berharap nantinya setelah terpilih dan dilantik maka langsung bekerja, sehingga bisa mencapai target RPJMD 2021 mendatang.

"Semua demi kempentingan masyarakat Gunungkidul," katanya.

Salah seorang peserta tes uji gagasan dalam lelang kabatan di Pemkab Gunung Kidulkahron Rosyid mengaku akan maju ujian pada kamis mendatang. "Semua sudah siapkan, semoga lolos," katanya.

KR-STR