PSIM unggul 1-0 atas Persepam Madura

id PSIM

PSIM unggul 1-0 atas Persepam Madura

Tim PSIM Yogyakarta (psimjogja.com)

Bantul (Antara) - Tim sepak bola PSIM Yogyakarta meraih poin penuh saat melawan tim Persepam Madura Utama dengan skor 1-0 pada Liga 2 di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu sore.

Gol penentu kemenangan tim PSIM Yogyakarta diciptakan striker kesebelasan Krisna Adi Darma Tama ke gawang tim Persepam Madura Utama pada menit 54 atau menit ke 19 pada pertandingan babak kedua.

Gol pertama sekaligus terakhir itu diraih pemain dengan nomor punggung sembilan itu setelah mendapat umpan dari Dicky Prayoga di sisi kiri gawang.

Adapun sejak awal pertandingan kedua tim saling memberikan tekanan kepada masing-masing lawan, meski pada babak pertama penguasaan permainan didominasi tim Persepam Madura Utama, namun belum membuahkan gol.

Akan tetapi pada babak kedua irama permainan semakin memanas dan tim PSIM lebih mendominasi permainan hingga tercipa gol bagi PSIM itu, setelah gol tersebut permainan memanas hingga terdapat sejumlah pemain terjatuh.

Sementara itu, menanggapi kemenangan tersebut, pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengaku memang timnya tidak berhasil mengembangkan permainan di babak pertama, sehingga diakui pada babak pertama belum dapat unggul dari lawan.

Namun demikian, kata dia, tim asuhannya terus melakukan perlawanan dan penyerangan hingga akhirnya berhasil mencetak angka meski diakui stamina anak asuhnya belum membaik, pasca permainan di Blitar akhir pekan kemarin.

"Saya lihat anak-anak kita ada penurunan stamina, sehingga membuat permainan mereka kurang maksimal, tetapi alhamdulillah mereka masih bisa mengatasi krisis tenaga dan berhasil," katanya.

Sementara itu, pelatih Persepam Madura Utama Rudy William Keltjes mengatakan mengaku puas dengan permainan kali ini meski anak asuhnya kalah dengan skor tipis pada laga tandang di Stadion Sultan Agung Bantul itu.

"Saya puas dengan permainan ini, karena secara kualitas teknik tidak kalah, namun dari sisi fisik kita kalah. Selama permainan saya juga meredam supaya jangan ditekan, tetapi tenaga tidak mendukung. Namun saya salut sama anak-anak saya," katanya.

(KR-HRI)