GM Utut Adianto Ketua Umum baru Percasi

id GM Utut Adianto Ketua Umum baru Percasi

GM Utut Adianto Ketua Umum baru Percasi

ilustrasi catur. (antaranews)

Bogor (Antara) - Grand Master Utut Adianto ditetapkan sebagai Ketua Umum PB Percasi untuk periode 2017-2021 saat berlangsung Musyawarah Nasional (Munas) organisasi olahraga catur itu di Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Senin.

Utut ditetapkan untuk meneruskan estafet kepemimpinan dari Ketua Umum periode 2013-2017 Hashim Djojohadikusumo di PB Percasi itu, setelah dirinya menjadi calon tunggal dalam Munas yang dihadiri 34 Pengprov Percasi se-Indonesia.

"Sebagai program jangka pendek pelatihan dan turnamen tidak boleh putus, ini yang kami akan fasilitasi," kata Ketua Umum PB Percasi yang baru GM Utut Adianto.

"Kami tahu daerah itu gudangnya pemain, maka kami akan melakukan pembinaan maksimal," ujarnya dseraya menambahkan bahwa pihaknuya, juga akan mengadakan turnamen elo rating.

Munas Percasi 2017 dihadiri ketua umum lama Hashim yang secara simbolis menyerahkan pataka kepada ketua umum yang baru usai penetapan ketua umum baru.

Sementara itu dalam sambutannya, Utut akan mengusulkan kepada Menpora agar Hashim Djojohadikusumo dianugerahi sebagai pembina olahraga terbaik.

"Kami akan mengusulkan itu, mudah-mudahan diterima," ucap Utut, berharap.

Pada tempat yang sama, selain Munas catur, PB Percasi juga sedang melangsungkan Kejurnas catur 2017. ***4****(A020)