Jokowi menyalami peserta Rakor Pimpinan Nasional PGRI

id Jokowi

Jokowi menyalami peserta Rakor Pimpinan Nasional PGRI

Presiden RI Joko Widodo (Foto ANTARA)

Bantul (Antara) - Presiden Joko Widodo menyapa dan menyalami para guru peserta Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional Persatuan Guru RI 2017 di halaman Hotel Sahid Jaya, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

Kepala Negara yang mengenakan baju seragam PGRI itu berjalan mendekati para guru peserta Rakor Pimnas PGRI yang berada di luar gedung hotel usai memberikan sambutan pembukaan rakor itu.

Selain menyalami para guru dengan pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampers), Presiden juga melambaikan tangan kepada para guru yang tidak bisa masuk hotel saat acara pembukaan yang dihadiri kepala negara itu.

Di tengah kerumunan guru yang berebut menjabat tangan Presiden terdengar teriakan `hidup PGRI`,`naikkan gaji guru` serta teriakan yang mengharap pemerintah memerhatikan kesejahteraan para tenaga pendidik itu.

Setelah memberikan salam kepada guru peserta rakor di kedua sisi luar gedung hotel, Presiden Jokowi meninggalkan hotel sambil membagikan sesuatu yang diambil dari dalam mobil presiden kepada para guru melalui Paspampers.

Ada pun Presiden telah meresmikan pembukaan Rapimnas itu bersama Rakor Pimnas PGRI dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB x dan Ketua PGRI Dr Unifah Rosidi.

Selepas meresmikan Rakor Pimnas Jokowi menuju ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Jalan Lingkar selatan untuk kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan Museum Muhammadiyah.

(KR-HRI)