Kejari Gunung Kidul dampingi pelaksanaan dana desa

id gunung kidul

Kejari Gunung Kidul dampingi pelaksanaan dana desa

Gunung Kidul D.I.Yogyakarta (Foto Antara/Agus Priyanto)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Kejaksaan Negeri Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan mendampingi perangkat desa dalam pelaksanaan program anggaran dana desa dan alokasi dana desa agar tidak ada permasalahan dikemudian hari.

Kajari Gunung Kidul M Fauzan di Gunung Kidul, Senin, mengatakan pelayanan konsultasi diberikan agar pelaksanaan anggaran tidak melanggar hukum.

"Bagi perangkat desa yang ragu-ragu dalam pelaksanaan anggaran, kami siap memberikan pelayanan konsultasi," katanya.

Ia tidak akan menarik biaya untuk memberikan bantuan kepada perangkat desa tersebut. Kejari Gunung Kidul juga siap memberikan pendampingan, sehingga program yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar.

"Kami berharap masyarakat luas tidak perlu takut berkomunikasi dengan kejari. Silahan datang dan kami siap memberikan layanan konsultasi hukum secara gratis," katanya.

Fauzan terus melakukan sosialisasi kepada warga, dan pelajar. kejaksaan sudah mendatangi sejumlah lembaga pendidikan seperti SMP Negeri 3 Wonosari, MAN Wonosari, SMP Negeri 1 Playen, SMK Negeri 1 Playen, SMK Negeri 2 Gedangsari dan SMK Negeri Tanjungsari.

Kepala Seksi Intel Kejari Gunung Kidul Wibowo Wisnu Nugroho mengatakan saat ini tingkat kesadaran hukum di masyarakat sudah semakin baik.

"Untuk meningkatkan kesadaran hukum, kita terus lakukan penyuluhan bagi ke masyarakat," katanya.
KR-STR