Sleman meraih penghargaan "Inovasi Administrasi Negara"

id Sleman

Sleman meraih penghargaan "Inovasi Administrasi Negara"

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, meraih penghargaan bergengsi skala nasional yakni "Inovasi Administrasi Negara" atau Inagara 2017.

"Penganugerahan penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian inovasi program-program administrasi negara yang dilakukan Pemkab Sleman pada 2017 atas usulan Gubernur DIY," kata Kepala Bagian Humas dan Prtokoler Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti, Senin.

Menurut dia, penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) pada Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Auditorium Gedung Lantai 2 Lembaga Administrasi Negara, Jakarta Pusat pada Senin 7 Agustus 2017.

"Dalam kesempatan tersebut Kepala LAN Adi Suryanto menyampaikan bahwa kriteria penilaian Inagara Award tersebut berdasarkan kemanfaatan, memberi solusi, keberlanjutan, kemudahan replikasi dan kompatibilitas," katanya.

Ia mengatakan, pada penghargaan tersebut terpilih lima kabupaten/kota paling inovativ dari total 21 kabupaten/kota yang diusulkan.

"Kabupaten Sleman terpilih bersama Kota Makassar, Pontianak, Denpasar, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan," katanya.

Sri Winarti mengatakan, penganugerahan Inagara Award tersebut bertujuan untuk mempromosikan dan mendorong replikasi inovasi yang telah dilakukan para alumni diklat kepemimpinan kepada publik.

Atas capaian penghargaan tersebut Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih pada seluruh jajaran OPD di Pemkab Sleman khususnya yang telah memberikan inovasi pada percepatan pembangunan di Kabupaten Sleman.

"Beberapa inovasi Sleman seperti `Tua Keladi` oleh Puskesmas Gamping I dan `Sunday Morning` oleh Kecamatan Sleman yang telah meraih penghargaan Top 99 Inovasi beberapa waktu lalu agar dapat menjadi pemacu munculnya inovasi-inovasi lain di Kabupaten Sleman. Penghargaan ini merupakan hasil kerja kita semua. Saya berharap penghargaan ini dapat memotivasi munculnya inovasi-inovasi lain agar Sleman dapat terus maju," kata Sri Muslimatun.***4***



(V001)












Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024