Kemenhub benarkan Operasi Tangkap Tangan KPK

id Kemenhub benarkan Operasi Tangkap Tangan KPK

Kemenhub benarkan Operasi Tangkap Tangan KPK

Setahun yang lalu OTT terjadi di Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan dengan barang bukti uang tunai Rp.95juta dan mengamankan lima orang pegawai serta calo. DOK (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc/16)

Jakarta (Antara) - Kementerian Perhubungan membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di Kantor Pusat Kemenhub pada Rabu (23/8) malam.

"Menurut informasi demikian," kata Pelaksana Tugas Harian Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat segel KPK di pintu ruangan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Antonius Tonny Budiono, Lantai 4, Gedung Karsa Kemenhub.

Juru Bicara KPK Febridiansyah juga membenarkan adanya OTT di Jakarta pada Rabu (23/8) malam.

"Kami konfirmasi, benar ada OTT lagi yang dilakukan KPK di Jakarta kemarin malam," katanya.

Febri menyebutkan terdapat da sejumlah uang yang sudah diamankan.

"Kami perlu waktu untuk menghitungnya. Ada yang dolar AS, dolar Singapura dan mata uang asing lain serta Rupiah," katanya.

Dia juga membenarkan telah mengamakan penyelenggara  negara.

"Ada Penyelenggara Negara yang kita amankan. Pemeriksaan intensif sedang dilakukan. Sesuai KUHAP ada waktu paling lambat 24 jam sebelum menentukan status," katanya. ***2***(J010)

Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024