Pemkab gelar Manunggal Fair di lapangan UNY

id Kulon progo

Pemkab gelar Manunggal Fair di lapangan UNY

Kabupaten Kulon Progo (Foto Istimewa)

Kulon Progo, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menyelenggarakan pameran Manungggal Fair 2017 untuk memeriahkan dan menyongsong Hari Ulang Tahun Ke-66 Kabupaten Kulon Progo.

"Manunggal Fair 2017 rencana akan digelar di Lapangan UNY Kampus Wates serta memanfaatkan sebagian ruas jalan Jalan Mandung di sisi barat lapangan pada awal Oktober 2017," kata Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo Agus Santosa di Kulon Progo, Sabtu.

Ia mengatakan pemilihan lokasi di Lapangan UNY telah melalui serangkaian diskusi dan pertemuan yang melibatkan SKPD, Polres, Kodim untuk menentukan lokasi terbaik dengan meminimalisir lakalantas dan fasilitas pendukung lainnya, serta evaluasi ketika penyelenggaraan di Stadion Cangkring, karena Alun-alun Wates yang sekian tahun digunakan sudah tertutup sama sekali.

"Beberapa waktu lalu kita sudah kumpulkan SKPD yang biasanya ikut menyiapkan awal pameran, seperti Sat Pol PP, Dishub, Polres, Kodim, Dinas Perdagangan, PDAM, Kebudayaan, untuk evaluasi tahun yang lalu, dan alternative lokasi terbaik, kemudian mengerucut di UNY Wates," katanya.

Agus mengatakan Lapangan UNY dianggap cukup strategis, sekaligus untuk mengarahkan pengunjung atau peserta ke depan akan diselenggarakan di Taman Budaya Pengasih, yang hanya beberapa ratus meter dari Lapangan UNY.

Menurut Agus, permohonan kerja sama dukungan penyelenggaraan kepada pihak UNY Kampus Wates sudah dikirim. "Selain itu panitia pelaksana yang akan menyelenggarakan secara mandiri dan terpisah dari Tim Pemkab juga sudah terbentuk, karena waktunya semakin dekat sehingga sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk layout," katanya.

Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kulon Progo Sigit Purnomo menambahkan pameran direncanakan akan berlangsung selama sembilan hari mulai Sabtu 30 September 2017 dan berakhir pada Sabtu, 7 Oktober 2017 atau malam minggu, seperti tahun sebelumnya dua kali malam minggu, dengan tema pameran.

Tema manunggula fair tahun ini yakni Kita Bangga Menjadi Warga Kulon Progo sebagai subtema Hari Jadi Ke-66 Kabupaten Kulon Progo, yaitu 66 Tahun Kulon Progo Bangkit (Bangga, Kreatif, Inovatif, Kompetitif).

"Bangga yang akan ditampilkan dalam stand-stand di pameran tentu hal yang positif, seperti bangga karena akan segera terwujudnya bandara di Kulon Progo, sekolah Vokasi UGM yang segera berdiri, dan banyak sekali kemajuan yang telah kita lihat di era kepemimpinan Pak Hasto-Tedjo sampai saat ini," katanya. ***4***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024