Sabtu, 23 September 2017

Kapasitas pimpinan-istri pimpinan di Sleman ditingkatkan

id sleman
Kapasitas pimpinan-istri pimpinan di Sleman ditingkatkan
Kabupaten Sleman (Foto Istimewa) (istimewa)
Sleman(Antara Jogja) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kepribadian pimpinan/istri pimpinan di pemerintah daerah setempat, Rabu.

"Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman kapasitas kepribadian pimpinan sebagai `public figure` di Kabupaten Sleman," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kabupaten Sleman tersebut diikuti oleh 150 peserta dari TP PKK Kabupaten, kecamatan, dan desa se Kabupaten Sleman.

"Kegiatan memberikan materi seputar etika busana, tata rias, dan table manner," katanya.

Ia mengatakan, acara ini menghadirkan narasumber Farahdi Diana Jamil dari Farahdi Center, Ardhana Communication Training, Elzata Hijab, dan Wardah.

"Menjadi wanita cantik seutuhnya merupakan dambaan bagi semua wanita. Kecantikan merupakan perpaduan keserasian berbusana, tata rias, dan etika yang melekat pada diri wanita," katanya.

Kustini mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan narasumber untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua APJI Kabupaten Sleman Sri Wahyuni Dewi mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut menurutnya sangat penting karena menunjang peningkatan karakter atau kepribadian pimpinan maupun istri pimpinan dalam melaksanakan tugasnya.

"Ke depan APJI bersama TP PKK Kabupaten Sleman berencana akan mengadakan kegiatan pelatihan lainnya seperti pelatihan pendampingan UKM terkait dengan usaha boga," katanya.


(U.V001)

Editor: Mamiek

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga