Ketua KPK: hubungan Polri-KPK harmonis

id Ketua KPK: hubungan Polri-KPK harmonis

Ketua KPK: hubungan Polri-KPK harmonis

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo (kanan) usai melakukan pertemuan di Mabes Polri, Jakarta. DOK (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt/17)

Jakarta (Antara) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menegaskan hubungan para pimpinan dua lembaga penegak hukum, KPK dan Polri masih solid.

"Hubungan kami tidak pernah tidak harmonis," kata Agus di Mabes Polri Jakarta, Selasa.

Agus datang ke Mabes Polri, didampingi dua pimpinan KPK lainnya Laode M Syarif dan Saut Situmorang untuk menghadiri upacara serah terima jabatan di Polri yang terkait dengan KPK, yakni Kepala Lemdiklat dan Asisten Logistik Kapolri.

"Kedatangan kami karena diundang serah terima jabatan yang erat hubungannya dengan KPK, diklat dan logistik," ujar Agus.

Diakuinya, terjadi dinamika hubungan internal KPK dengan anggota Polri. Kendati demikian, pihaknya terus mencari jalan keluar. "Dinamika yang ada, kami terus mencari win win solution di kedua belah pihak," katanya.

Sementara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan KPK karena telah berkenan hadir dalam acara sertijab.

Tito menyatakan Polri berkomitmen untuk terus membina hubungan baik dengan KPK. "Hubungan pimpinan kedua lembaga sangat baik. Saya selalu tegaskan bahwa Polri komitmen untuk bangun hubungan dengan KPK, sinergi dengan KPK," ungkap Tito.

Tito berharap kedepannya jangan ada lagi pihak-pihak yang mencoba mengadu domba untuk membenturkan Polri dengan KPK.

Pada upacara serah terima jabatan, Kapolri melantik Brigjen Pol Asep Suhendar sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.

Mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anton Wahono juga dilantik sebagai Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri.

Sementara Irjen Pol Unggung Cahyono dilantik menjadi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri yang sebelumnya dijabat Komjen Pol Moechgiyarto.

Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram bernomor ST/2194/IX/2017 tertanggal 13 September 2017. ***2***(A064)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024