PSS Sleman kalahkan Persipasi Bekasi 3-1

id pss sleman, persipasi bekasi

PSS Sleman kalahkan Persipasi Bekasi 3-1

Pesepakbola PSS Sleman, Anang Hadi (kiri) berebut bola dengan pemain Persipasi Bekasi Guntur Gunawan Rizal pada pertandingan Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Di Yogyakarta, Sabtu (17/12). PSS Sleman m

Yogyakarta (ANTARA News) - Tim PSS Sleman mengungguli Persipasi Bekasi dengan angka 3-1 pada pertandingan sepak bola Divisi Utama PSSI 2011/2012 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

Ketiga gol PSS dicetak Marwan Muhammad pada menit 51, Anang Hadi (66), dan Charles Orock (81), sedangkan gol tunggal Persipasi dihasilkan oleh Bayu Pradana menit 60.

Pada babak pertama, kedua tim menampilkan permainan menyerang dan beberapa di antaranya sempat menciptakan peluang yang mengancam gawang lawan.

Namun, beberapa peluang yang tercipta itu belum mampu dimaksimalkan oleh para pemain kedua tim. Hingga pertandingan babak pertama usai, tidak satu pun gol yang tercipta.

Pada babak kedua, PSS tampil menyerang melalui umpan-umpan pendek antarpemain. Pada menit 51, gelandang PSS Marwan Muhammad berhasil mencetak gol meneruskan umpan Charles Orock.

Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk PSS. Namun, keunggulan PSS itu tidak bertahan lama, karena pada menit 60 pemain sayap Persipasi Bayu Pradana berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

PSS kembali unggul pada menit 66 setelah Anang Hadi sukses mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti dan bola bersarang ke gawang Persipasi. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk tim tuan rumah.

Pada menit 81, PSS menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui kaki Charles Orock. Orock yang mendapat bola liar dari pemain belakang Persipasi langsung menendang bola dan berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Pelatih PSS Sleman Widiantoro mengatakan, kemenangan itu berkat kerja keras para pemain yang tampil disiplin dan konsisten sepanjang pertandingan.

"Saya puas anak-anak tampil disiplin, konsisten, dan tenang sehingga dapat memenangi pertandingan. Perolehan tiga angka itu bisa menjadi pemacu semangat untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Namun demikian, menurut dia, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki terutama masalah komunikasi antarpemain di lapangan.

"Komunikasi di lapangan penting agar para pemain tampil solid, umpan-umpan akurat, dan permainan dapat berjalan dinamis," katanya.

(B015*H010/H008)