Pantai Kuta sepi wisatawan usai Nyepi

id pantai kuta sepi wisatawan

Pantai Kuta sepi wisatawan usai Nyepi

Pantai Kuta (Foto bali-bestthemeblogger) (bali-bestthemeblogger)

Bali (ANTARA Jogja) - Pantai Kuta di Kabupaten Badung, Sabtu atau sehari setelah Hari Raya Nyepi, sepi pengunjung, setelah hujan sempat mengguyur lokasi wisata terkenal di Pulau Bali itu.

Berdasarkan pantauan ANTARA, pengunjung yang datang ke pantai yang terkenal dengan ombak dan pasir putihnya itu tidak sebanyak hario-hari biasanya.

Sebagian besar dari pelancong hanya beraktivitas di sekitar pasir pantai, hal itu karena terdapat tanda bendera merah yang melarang mereka untuk berenang di sana.

Namun ada juga wisatawan yang bermain selancar dan jumlahnya pun cukup banyak. Mereka datang secara perorangan ataupun kelompok kecil.

"Melihat ombaknya yang cukup tinggi, saya sangat ingin segera menjajal kemampuan bermain selancar air di pantai ini," kata Dave Macharty, turis asal Inggris.

Dia menilai ombak yang cukup tinggi dengan arusnya yang deras memang banyak digemari oleh para peselancar dan hal ini yang selalu ditunggu.

Sebelumnya Nyoman Puja, pengawas lapangan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Baliwista) Badung mengatakan, pihaknya terus mengingatkan pengunjung agar berhati-hati dan memperhatikan bendera merah atau tanda larangan mandi di beberapa titik.

Hal itu dilakukan karena saat ini ombak tergolong besar dan arus laut cukup deras. Selain mengingatkan pengunjung, pihaknya juga terus melakukan pengawasan terhadap para pelancong yang datang ke sini.

Sementara itu kondisi pertokoan di wilayah tersebut sudah ada yang kembali beroperasi, meskipun pembelinya belum seramai hari biasa. (KR-IGT)