Trio Chelsea siap habisi Benfica

id Trio Chelsea siap habisi Benfica

Trio Chelsea siap habisi Benfica

(uefa.com)

London (ANTARA News Jogja) - Hati-hati Chelsea bakal mengerahkan kekuatan penuh untuk menuntaskan setiap lawan, termasuk Benfica.

Didier Drogba, David Luiz, dan Raul Meireles yang berhimpun dalam trio Chelsea bakal meneror Benfica dalam leg kedua kuarter-final Liga Champions yang akan digelar di Stamford Bridge pada Rabu (4/4).

Pelatih Chelsea Roberto Di Matteo mengembangkan layar optimisme dengan kembalinya kebugaran trio Chelsea itu, sebagaimana dikutip dari situs SkySports.

Ketiga pemain itu sebelumnya dibekap cedera dan urung diturunkan di sejumlah pertandingan. Luiz terkena cedera engkel, sementara Drogba terimbas cedera kaki dan Meireles terlanda cedera lutut.

Di Matteo menyambut baik kembalinya ketiganya, karena dengan begitu Chelsea bakal tampil lebih berotot menghadapi lawan, termasuk menghadapi Benfica.

"Segala sesuatunya telah terjadi. Kami menyadari hal itu. Kami perlu terus mengembangkan kualitas dan melaju ke babak berikutnya," katanya.

Chelsea mengalahkan Benfica 1-0 di leg pertama di Lisbon. Jelang menghadapi Benfica, Di Matteo mendaulat anak buahnya untuk tetap fokus kepada setiap pertandingan.

Pelatih asal Italia itu menyatakan, "Ini justru berbahaya meski kami telah unggul 1-0. Unggul 1-0 tidak ada apa-apanya. Para pemain menyadari hal itu. Kami harus melakoni laga dengan sikap yang benar, sikap yang sama saat melawan Napoli."

Kembalinya trio Chelsea menjadi momentum kebangkitan Chelsea, karena diharapkan Chelsea melaju ke babak semi-final Liga Champions. Kalau saja Chelsea lolos, maka Barcelona sudah menanti.

Ketika merespons soal ketatnya jadwal pertandingan, Di Matteo menjawab, "Jadwal itu memang sangat menuntut para pemain, meski kami berada di peringkat yang baik. Para pemain senantiasa bersiap, dengan begitu kami akan memberi dorongan."
(A024)