Persiba Bantul kalahkan Persijap Jepara 2-1

id sepak bola

 Persiba Bantul kalahkan Persijap Jepara 2-1

ilustrasi. antaranews.com

Jogja (ANTARA Jogja) - Tim Persiba Bantul mengalahkan Persijap Jepara dengan angka 2-1 pada pertandingan sepak bola Indonesian Premier League di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu.

Kedua gol Persiba masing-masing dicetak Cornelis Kaimu menit 20 dan Ezequiel Gonzales menit 62, sedangkan gol tunggal Persijap dihasilkan Jose Sebastian menit 40.

Pada babak pertama tim tuan rumah langsung menekan tim tamu. Serangan Persiba membuahkan hasil pada menit 20 melalui sundulan Cornelis Kaimu, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Ketinggalan satu angka membuat para pemain Persijap meningkatkan tempo permainan. Serangan yang dilancarkan menghasilkan gol pada menit 40 melalui tendangan Jose Sebastian.

Laju bola hasil tendangan Jose Sebastian gagal diantisipasi kiper Persiba Wahyu Tri Nugroho sehingga masuk gawang. Gol penyerang Persijap itu mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Meskipun Persiba gencar melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan, kedudukan imbang itu bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persiba meningkatkan tempo permainan dengan melancarkan serangan secara gencar. Pada menit 62, pemain bertahan Persiba Nopendi menendang bola ke gawang Persijap, bola membentur salah satu pemain lawan.

Bola liar itu langsung ditendang Ezequiel Gonzales dan membuahkan gol kedua bagi Persiba. Gol penyerang Persiba itu mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk tim tuan rumah.

Menjelang babak kedua berakhir, kapten Persiba Wahyu Wiji Astanto menerima kartu merah setelah menjatuhkan pemain Persijap. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-1 untuk Persiba itu tidak berubah.

Pelatih Persiba Sajuri Sjahid mengatakan, para pemain tampil cukup baik, sehingga mampu memenuhi target menang di kandang. Namun, penyelesaian akhir masih perlu dibenahi agar lebih akurat.

"Dengan demikian, ke depan diharapkan penyelesaian akhir lebih tajam sehingga peluang yang ada dapat dijadikan gol," katanya.(B015)