Bambang Suryadi finis ketujuh pada etape ketiga

id polygon sweei nice

Bambang Suryadi finis ketujuh pada etape ketiga

tim balap sepeda Polygon Sweet Nice (antarajatim.com)

Surabaya (ANTARA Jogja) - Pebalap Tim Polygon Sweet Nice Surabaya Bambang Suryadi membuat kejutan dengan masuk finis di urutan ketujuh pada lomba balap sepeda "Tour of Borneo" di Malaysia, Minggu.

Pada etape sejauh 181,8 kilometer dari Lahad Datu menuju Sandakan itu, Bambang Suryadi menyentuh garis finis dengan catatan waktu empat  jam 35 menit 49 detik atau sama dengan pemenang lomba Anthony Giacoppo dari Tim Genesys Wealth Adivisers Australia.

Catatan waktu yang sama juga dibukukan tiga pebalap PSN yang masuk finis bersama rombongan besar di depan, masing-masing Hari Fitrianto (15), Agung Riyanto (27), dan Dani Lesmana (32).

Manajer Tim PSN Harijanto Tjondrokusumo melalui surat elektronik mengatakan, hasil yang dicapai pebalapnya pada etape ketiga, terutama Bambang Suryadi, merupakan kejutan besar dan tidak lepas dari keberhasilannya adu cepat dengan 50 pebalap lainnya saat satu kilometer menjelang finis.

Kendati bukan berkarakter "sprinter", pebalap kelahiran Probolinggo itu mampu memberikan perlawanan sengit terhadap para pebalap asing.

"Anak-anak ini ibarat mesin diesel, semakin lama semakin panas dan meningkat performanya. Mudah-mudahan hal ini bisa berlanjut hingga akhir balapan, tidak hanya Bambang, tetapi juga pebalap lainnya," kata Harijanto.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Dani Lesmana dan Agung Riyanto yang tetap bisa masuk finis dalam rombongan depan, kendati sempat mengalami ban pecah pada 5 kilometer sebelum finis.

Kendati finis ketujuh, peringkat Bambang Suryadi di klasemen sementara hanya naik satu tingkat ke posisi 41 dengan total waktu 10 jam 40 menit 54 detik, sedangkan Hari Fitrianto merangkak ke posisi 14 (sebelumnya 18) dengan waktu 10 jam 37.   menit 39 detik.

Sementara dalam klasemen tim, PSN masih tertahan di peringkat enam dengan mengoleksi total waktu 31 jam 54 menit 03 detik, terpaut 1 menit 06 detik dari pimpinan lomba Tim Suren Uzbekistan.

Perlombaan etape keempat pada Senin (30/4) akan menjadi rute berat, karena menempuh jarak sejauh 21488 kilometer dari Sepilok menuju Kundasang dan melewati tanjakan dengan ketinggian 1.242 meter di atas permukaan laut.

"Tanjakannya memang tidak terlalu tinggi, tetapi panjang hingga finis. Bahkan sekitar 300 meter sebelum finis, tanjakannya lebih berat lagi," kata pebalap PSN spesialis tanjakan, Hari Fitrianto, menanggapi rute etape keempat.
(D010)



Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar